Benda-benda Bersejarah Warnai Acara Pameran Museum di Pamekasan

0
54
Pameran Museum Pamekasan
Benda-benda bersejarah saat dipemerkan di acara Pameran Museum. (Foto: RUK/MI)

maduraindepth.com – Benda-benda bersejarah warnai acara pameran museum di Kabupaten Pamekasan. Pameran tersebut bertempat di depan Museum Mandilaras, jalan Cokro Aminoto No 01, Selasa (26/11/2019).

Dalam pameran kali ini, masing-masing daerah yang ada di tiga kabupaten di Madura memamerkan sejumlah benda koleksi yang mengandung nilai sejarah. “Pameran yang menampilkan koleksi museum meliputi informasi dan benda bersejarah yang ada di tiga kabupaten yang ada di Madura,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pamekasan, Totok Hartono.

Saat membuka acara, Totok mengatakan bahwa pameran museum ini akan berlangsung selama tiga hari. Yakni terhitung mulai tanggal 26-28 November 2019.

“Pameran ini bertujuan untuk memperkenalkan terhadap siswa agar dapat mengenal lebih jauh tentang benda-benda bersejarah,” imbuhnya.

Museum, lanjut Totok, merupakan wadah dari pelestarian peninggalan sejarah budaya masa lalu penting bagi masyarakat dalam memahami perkembangan sejarah. “Ilmu pengetahuan, dan kebudayaan dalam arti luas. Artinya tidak hanya melestarikan benda-benda warisan budaya secara fisik tetapi juga adat istiadat dan norma,” urainya. (RUK/MI)