Baznas Berikan Bantuan Bagi Ratusan Anak Yatim Hingga Janda Miskin di Bangkalan

bantuan baznas bangkalan
Penyaluran bantuan oleh Baznas Bangkalan dihadiri oleh ratusan penerima. (Foto: Romi/MID)

maduraindepth.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bangkalan membagikan bantuaan 660 paket sembako kepada masyarakat di Kota Dzikir dan Shalawat. Penyaluran itu dilakukan di Pendopo Pratanu Bangkalan, Selasa (11/4).

Diketahui, total 660 bantuan itu terbagi, 170 anak yatim, 190 duafa, 100 janda miskin dan 100 guru ngaji non insentif. Tidak hanya sembako yang disalurkan, namun ada uang tunai Rp 250.000 yang diberikan kepada masing-masing penerima.

Ketua Baznas Bangkalan, Muhammad Jazuli Nur menyampaikan, bahwa hingga saat ini masih belum ada investor yang memberikan bantuan kepada pihaknya. Hanya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memberi bantuan.

“Kami bersama Pemerintah Daerah setiap seminggu sekali rutin menggelar pertemuan dengan upaya adanya peningkatan pengumpulan zakat,” tuturnya.

Menurutnya, Baznas Bangkalan ditarget Rp 2,5 miliar pertahun oleh Baznas Jawa Timur (Jatim). Tapi hingga saat ini hanya terkumpul Rp 1,2 miliar.

“Potensi yang ada kalau kita maksimal bisa mencapai Rp 3 miliar, ya kami berharap semoga bisa tercapai,” ujarnya.

Tapi Jazuli tidak bisa menyebutkan total anggaran yang dikeluarkan pada penyaluran tersebut. “Saya tidak hafal jumlahnya karena itu kami setiap bulan di update,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Bupati Bangkalan, Mohni mengatakan, penyaluran tersebut merupakan program-program dari Baznas Bangkalan yang bertujuan untuk kepentingan umat. Menurutnya Baznas mengumpulkan dana itu tidak ada keuntungannya.

Baca juga:  Festival Musik Tong-tong se Madura 2023, Bupati Sumenep: Antusias Peserta Luar Biasa

“Baznas bekerja dengan penuh keikhlasan, hanya ingin membantu seperti acara kali ini kepada masyarakat yang membutuhkan. Intinya bantuan tersebut tidak ada labanya, dari masyarakat ke masyarakat,” pungkasnya. (RM/*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *