banner auto
banner auto

Banyak Jabatan Kepala Sekolah Kosong, 200 Guru di Bangkalan Ikuti Ujian Cakep

calon kepala sekolah bangkalan
Ratusan guru mengikuti ujian Cakep untuk mengisi sejumlah jabatan kepala sekolah yang kosong di lingkungan Disdik Bangkalan. (Foto: Rusli Djunaidi/MID)

maduraindepth.com – Sejumlah jabatan kepala sekolah dasar (SD) di di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Bangkalan banyak terjadi kekosongan. Namun, sebentar lagi, jabatan-jabatan itu bakal segera terisi. Sebab saat ini, pemerintah telah menggelar ujian untuk calon kepala (Cakep) sekolah yang diikuti 200 guru.

Kepala Disdik Bangkalan Bambang Mustika melalui Kabid Tenaga Kependidikan (Tendik) Toha mengatakan, ujian Cakep tersebut bertujuan untuk mengisi kebutuhan akan kekosongan sejumlah jabatan kepala sekolah di berbagai SD di Bangkalan. Mengingar, selama ini jabatan-jabatan itu masih banyak yang diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

banner auto

“Karena itu kita mengadakan ujian calon kepala sekolah ini untuk mengisi sekolah yang dijabat oleh Plt,” terang Toha kepada maduraindepth.com, Jumat (2/12).

Diterangkan, peserta ujian Cakep merupakan guru-guru dari berbagai SD di Kota Dzikir dan Shalawat. “Dalam ujian ini kita menggandeng pihak yang berkompeten. Kita (Disdik, Red) tidak ikut dalam penilaian ini,” ujarnya.

Hasilnya, lanjut Toha, pihak berkompeten tersebut akan menyerahkan hasil penilaian peserta ujian Cakep kepada Disdik Bangkalan. “Dari hasil itu kita diberi masukan tentang kelayakan para peserta ujian,” paparnya.

Dia menambahkan, kendati peserta ujian Cakep mencapai 200 orang, namun pihaknya mengaku masih kekurangan jumlah calon kepala sekolah. Sebab total kekurangan kepala sekolah tersebut mencapai sekitar 230 lebih yang tersebar di 18 kecamatan se Kabupaten Bangkalan. (Li/*)

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info