Arus Mudik di Sampang Madura Masih Sepi

Arus mudik sampang
Bus rute Madura-Surabaya-Jember saat berhenti di Terminal Trunojoyo Sampang masih sepi penumpang, Rabu, 27 April 2022. (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Arus mudik lebaran di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, masih normal. Hingga H-6 Idul Fitri 1443 Hijriyah, penumpang angkutan umum di Terminal Trunojoyo terpantau sepi, Rabu (27/4).

Kepala Satgas B Terminal Trunojoyo Sampang, Dishub Provinsi Jawa Timur, Jhon Suhendra mengatakan hingga H-6 lebaran volume angkutan bus masih biasa. Baik bus Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP).


“Tidak ada peningkatan penumpang meski menjelang lebaran, ini masih terpantau sepi,” ujarnya.

Jhon mengungkapkan, penumpang yang hendak bepergian keluar Sampang tiap harinya tidak sampai tembus 29 orang dalam bus. Begitupun dengan kedatangan dari luar Sampang juga terpantau sepi.

“Kadang hanya ada 5 penumpang untuk bus AKDP, kalau yang bus AKAP juga sepi penumpang,” ucapnya.

Namun demikian, pihaknya memprediksi lonjakan penumpang bus masuk ke Sampang akan terjadi pada H-2 atau H-1 lebaran Idul Fitri.

“Kita lihat nanti apakah ramai, soalnya sekarang banyak orang yang pakai jasa travel bahkan ada yang bawa kendaraan sendiri baik mobil maupun motor,” ungkapnya.

Sementara salah satu kernet bus arah Surabaya-Madura, Didik Supriyadi (38) mengaku beberapa hari ini jumlah penumpangnya menurun.

“Iya mas menurun, meski lebaran mau tiba tapi tetap saja sepi penumpang,” katanya pada jurnalis maduraindepth.com.

Baca juga:  Rumah Warga di Labuhan Sreseh Terbakar

Didik menyebutkan, seperti biasa sebelum bulan puasa jumlah penumpang bisa tembus 30 orang. Namun saat ini menurun drastis.

“Biasanya sampai Sampang hanya ada sekitar 5 hingga 10 penumpang saja,” pungkasnya. (Alim/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here