Sediakan Angkutan Laut Mudik Lebaran, Pemkab Sumenep Raih Penghargaan dari Kemenhub

Penghargaan kemenhub kepada pemkab sumenep
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menerima piagam penghargaan dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub RI Dr. Capt. Antoni Arif Priadi di Jakarta, Jumat (26/4). (Diskominfo Sumenep for MID)

maduraindepth.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menerima penghargaan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, sebagai daerah yang mendukung suksesnya penyelenggaraan angkutan laut selama mudik lebaran Idul Fitri 2024.

Penyerahan piagam penghargaan tersebut, berlangsung di Jakarta pada Jumat (26/4). Secara simbolis, piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub, Dr Capt Antoni Arif Priadi kepada Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo.

Bupati Fauzi menyampaikan, penyelenggaraan angkutan laut di Sumenep selama lebaran Idul Fitri 2024, berlangsung lancar. Menurutnya, tidak ada kendala sama sekali yang menghambat aktivitas angkutan laut selama arus mudik sampai arus balik.

“Penyelenggaraan angkutan laut lebaran di Kabupaten Sumenep sangat baik pada tahun ini. Semoga bisa dilaksanakan kembali pada lebaran tahun mendatang,” ungkapnya.

Kata dia, suksesnya penyelenggaraan angkutan laut selama lebaran, merupakan hasil dari kerja keras bersama. Pemkab Sumenep juga sengaja menerapkan konsep pentahelix dengan melibat berbagai pihak.

“Pemerintah Kabupaten Sumenep melibatkan semua pihak dalam mengomunikasikan dan menyosialisasikan kepada masyarakat terkait pelaksanaan mudik. Sehingga, terlaksana dengan aman dan lancar,” katanya.

Berkaitan dengan itu, Cak Fauzi menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang ikut berpartisipasi aktif mendukung dan membantu kelancaran penyelenggaraan angkutan laut selama lebaran. Dia berharap, kolaborasi antarlapisan masyarakat dengan pemerintah bisa terus dilakukan untuk menjadikan Sumenep lebih baik.

Baca juga:  Tujuh Kali Raih Opini WTP, Bupati Dorong OPD Tingkatkan Kinerja

Menurutnya, penyelenggaraan angkutan laut selama momen lebaran memang menjadi perhatian prioritas. Karena, kebupaten dengan julukan Kota Keris ini, memiliki dua bagian wilayah. Meliputi daratan dan kepulauan.

“Jadi, angkutan laut sangat penting dalam mendukung suksesnya mudik dan balik lebaran. Maka dari itu, diperlukan kolaborasi dalam penanganannya. Supaya, bisa memberikan pelayanan yang lancar dan aman,” pungkasnya. (bus/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *