Antisipasi Covid-19, Polres Pamekasan Lakukan Pengecekan Suhu Tubuh

Aparat Kepolisian di Kabupaten Pamekasan dilakukan pengecekan suhu tubuh. (Foto: RUK/MI)

maduraindepth.com – Kali ini ada yang berbeda kala anggota kepolisian Resor (Polres) Pamekasan dan pengunjung mendatangi markas Polres Pamekasan yang berada di Jl. Stadion, Pamekasan.

Pada hari ini, Kamis, (19/03) melalui urusan Kedokteran dan Kesehatan (Urkes) Polres Pamekasan melakukan Pengecekan suhu tubuh pada anggota polres dan pengunjung.


Selain itu, Polres Pamekasan menyediakan cairan antiseptik pembersih tangan (hand sanitizer) di setiap ruangan Mapolres dan akan melakukan aktivitas rutin untuk mendeteksi potensi penularan virus Corona (COVID-19).

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Hand sanitizer disediakan di semua sudut ruangan Mapolres Pamekasan serta di seluruh jajaran polsek, agar masyarakat mendapat edukasi untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat,” katanya.

Ia juga menyampaikan, bahwa sebelumnya telah melakukan kegiatan bersih-bersih dibeberapa lingkungan umum di kabupaten Pamekasan sebagai upaya dalam mengantisipasi penyebaran virus Corana.

“Beberapa hari sebelumnya juga dilakukan aksi bersih-bersih di beberapa lokasi fasilitas umum dan kampanye hidup bersih pada masyarakat,” tandasnya. (RUK/AJ)