Angin Kencang Sebabkan Pohon Tumbang, Jalan Raya Bancelok Terjadi Kemacetan

Pohon Tumbang Sampang
Arus lalu lintas di Jalan Raya Bancelok, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, macet akibat pohon tumbang yang disebabkan angin kencang disertai hujan lebat, Selasa (25/5). (Foto: BPBD Sampang for MI)

maduraindepth.com – Sejumlah pohon besar di Jalan Raya Bancelok, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur tumbang, Selasa (25/5/2021) siang sekitar pukul 14.05. Penyebabnya, hujan deras disertai angin kencang.

Robohnya tiga pohon ke ruas jalan tersebut mengakibatkan kemacetan lalu lintas. Selain itu, kabel listrik ikut tertarik sehingga aliran listrik di Kecamatan Jrengik mengalami pemadaman.


“Akses lalu lintas di jalan tersebut mengalami kemacetan, namun bersyukur tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang Asroni.

Lebih lanjut pihaknya menyebutkan, sejumlah petugas berjibaku memotong satu per satu batang pohon beserta dahannya yang besar menggunakan gergaji listrik.

“Kami bersama OPD terkait langsung lakukan evakuasi pohon tumbang yang juga menimpa kabel listrik di sekitar lokasi,” jelasnya saat dikonfirmasi.

Terpisah, Kapolsek Jrengik AKP Sukadi memaparkan, kejadian tersebut tidak sampai memakan korban jiwa.

“Alhamdulillah tidak ada korban, semua sudah kami evaluasi dan membersihkan puing-puing pohon yang roboh, serta tidak ada kerugian material,” terangnya. (Alim/BAD)