banner auto
banner auto

Akibat Angin Kencang, Atap Rumah Janda di Klampis Ambruk Tertimpa Tiang Listrik

angin kencang rumah ambruk klampis
Kondisi rumah Hosinah yang tertimpa tiang listrik akibat angin kencang yang melanda Desa Raas, Kecamatan Klampis, Bangkalan. (Foto: IST)

maduraindepth.com – Akibat angin kencang, rumah Hosinah, warga Desa Raas, Kecamatan Klampis, Bangkalan ambruk. Rumah perempuan 50 tahun itu rusak parah akibat tertimpa tiang listrik yang romboh setelah dihantam angin kencang pada 31 Desember 2022 lalu.

Diketahui, Hosinah merupakan janda dengan empat orang anak yang tinggal bersama seorang ibu berusia renta dengan kondisi lumpuh. Dengan kejadian tersebut, akhirnya Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Klampis membatu melakukan perbaikan rumah tersebut.

banner auto

“Saya kaget ada rombongan yang akan perbaiki rumah saya yang rusak, saya ucapkan terima kasih,” ucap Hosinah, Rabu (4/1).

Camat Klampis, Abdul Malik menyampaikan, hujan lebat disertai angin kencang pada akhir tahun 2022 menjelang malam pergantian tahun baru mengakibatkan sebanyak 154 kepala keluarga (KK) di Kecamatan Klampis terdampak banjir. Termasuk atap rumah Hosinah yang tertimpa tiang listrik.

angin kencang rumah ambruk klampis
Muspika Klampis gotong royong dibantu warga memperbaiki rumah yang ambruk akibat tertimpa tiang listrik. (Foto: IST)

Dia menjelaskan, mengetahui rumah warganya yang rusak berat, Muspika Klampis berinisiatif untuk melakukan perbaikan. Mengingat, rumah yang rusak berbahaya untuk ditempati akibat tertimpa tiang listrik.

“Ya ini bentuk kepedulian kami kepada masyarakat sebagai Muspika Klampis, kami lakukan perbaikan dengan swadaya dan gotong royong,” pungkasnya. (RM/*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info