Peringati Maulid Nabi, IKBAL Bakorda Jember Gelar Pengajian dan Doa Bersama

Maulid nabi ikbal bakorda jember
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan IKBAL Bakorda Jember. (Foto: IST)

maduraindepth.com – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Ikatan Keluarga Besar Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan Sumenep Badan Koordinasi Daerah (IKBAL Bakorda) Jember menyelenggarakan pengajian dan doa bersama, Senin (23/9). Acara berlangsung di dua tempat, yakni di Yayasan Pendidikan Fair Course Taman Angrek Regency Tegal Besar Jember dan di kediaman Ustadz H Hosnan Djazuli di Jalan Hayam Wuruk Condro, Jember.

Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan KH Dr Ahmad Fauzi Tidjani, MA, hadir sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut. Dalam ceramahnya, disampaikan mengenai pentingnya meneladani Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam mengasuh anak yatim.

banner 728x90

“Kehadiran Kiai dan rombongan di Yayasan kami merupakan obat dan menjadi penyemangat tersendiri bagi kami,” ucap Pimpinan Yayasan Fair Course, Ustadzah Faiqotur Rosyidah, saat sambutan.

Setelah dari Yayasan Fair Course, KH Dr Ahmad Fauzi Tidjani dan rombongan melanjutkan bertakziah ke rumah Almarhum Ustadz Mukhlis Wahidi yang merupakan alumni Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan. Sekaligus guru di Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung, Jember.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad berlanjut di kediaman Ustadz H Hosnan Djazuli yang dihadiri oleh anggota dan pengurus IKBAL Bakorda Jember serta masyarakat sekitar. Acara diisi dengan pembacaan shalawat oleh Tim Hadrah Santri Al-Hamidi, dilanjutkan dengan ceramah agama oleh KH Dr Ahmad Fauzi Tidjani.

Baca juga:  Kunker ke Sumenep, Kapolda Jatim Kunjungi Al-Amien Prenduan

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kiai Abdul Warits dan Ustadz H Dr Mushleh Wahid. Keduanya merupakan guru senior di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan.

Ketua Umum IKBAL Bakorda Jember Ustadz Mukti Ali berharap bisa istiqomah mengadakan kegiatan serupa di Jember. “Mudah-mudahan, kegiatan ini bisa istiqomah diadakan secara rutin oleh IKBAL dengan dihadiri Kiai dari Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, dengan harapan semoga mendatangkan keberkahan bagi masyarakat Jember dan bagi anggota IKBAL Bakorda Jember khususnya,” pungkasnya.
(*)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *