38 Kades Dilantik, Ketua DPRD Sampang : Selamat Menjalankan Tugas Sebagai Pemimpin Desa

0
116
Ketua DPRD Sampang
Ketua DPRD Sampang, Fadol. (Foto: MH/MI)

maduraindepth.com – Ketua DPRD Kabupaten Sampang Fadol mengucapkan selamat dan sukses kepada 38 kepala desa (Kades) terpilih hasil Pilkades serentak 2019 yang sudah dilantik di Pendopo Trunojoyo, Sampang, pada Kamis (23/1) tadi pagi.

“Kepada teman-teman 38 Kades di Kabupaten Sampang yang sudah dilantik selamat menjalankan tugas-tugasnya sebagai pemimpin desa,” ujarnya.

Menurut Fadol, para Kades yang dilantik Bupati Sampang tersebut merupakan putra terbaik di desanya masing-masing yang dipilih oleh rakyat secara demokratis. “Yang jelas, jabatan Kades adalah amanah yang diberikan oleh rakyat kepada Kades tersebut,” kata Fadol.

Ditegaskan Fadol, pihak legislatif juga tetap akan melakukan pengawasan terkait program-program desa yang dibiayai oleh pemerintah. Dia menegaskan, program yang diusung harus sesuai dengan RAPBDes.

Kemudian untuk pembangunan infrastruktur desa juga harus berdasarkan hasil musyawarah desa (Musdes). “Penguatan kita di fungsi pengawasan itu nanti tetap melalui Komisi I dengan mitra kerja DPMD dan Camat di 14 kecamatan di Kabupaten Sampang,” tegasnya.

Dia berharap, para Kades yang sudah dilantik tersebut bisa mengemban amanah sebagai pemimpin yang telah dipercaya oleh rakyat. “Saya yakin mereka berusaha sekuat tenaga untuk mengemban amanah itu,” pungkasnya. (MH/MI)