Warga yang Hilang di Dam Jepun Ditemukan Tak Bernyawa

Sumenep
Warga bersama petugas saat berada di lokasi penemuan jenazah korban hilang di aliran sungai Desa Pore, Kecamatan Lenteng, Sumenep, Senin (15/3). (FOTO: Badri Stiawan/MI)

maduraindepth.com – Hasbullah, 50, warga Dusun Ares Tengah, Desa Lembung Barat, Kecamatan Lenteng, Sumenep dikabarkan hilang, Ahad (14/3) akhirnya ditemukan. Pria paro baya tersebut ditemukan tak bernyawa di aliran sungai tempat di bawah jembatan Desa Pore, Kecamatan Lenteng, Sumenep, Senin (15/3).

Saat ditemukan, korban tersangkut ranting bambu yang tertutupi sampah. Jenazah kemudian dievakuasi dan dibawa ke rumah duka di Desa Lembung Barat Kecamatan Lenteng.


“Korban sempat dilakukan pemeriksaan oleh tim medis. Pihak keluarga tidak berkenan untuk otopsi jenazah,” tutur Kasubaghumas Polres Sumenep AKP Widiarti.

Perlu diketahui, Hasbullah sebelumnya dikabarkan pergi menangkap ikan di tempat kejadian perkara (TKP), Sabtu (13/3) sekitar pukul 19.00 dan kembali ke rumahnya sekitar pukul 21.00. Tak berselang lama, korban kembali pamit untuk melanjutkan mencari ikan di Dam Jepun.

Namun hingga tengah malam, Hasbullah tak kunjung tiba di rumah. Kemudian Minggu (14/3) sekitar pukul 01.00 dini hari, pihak keluarga korban dibantu warga mencari ke lokasi. Namun Hasbullah tak ditemukan.

Atas dasar itu, pihak korban lanjut melaporkan kejadian tersebut ke Polsek setempat. Karena keterbatasan peralatan untuk melakukan pencarian, Forum Koordinasi Kecamatan (Forpimka) Lenteng yang tiba di TKP langsung meminta bantuan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Unit Badan SAR Nasional (Basarnas) Sumenep. (BAD)