Warga Sampang Ditangkap Polisi Bangkalan Lantaran Bawa Sabu

0
98
Warga Sampang Narkoba Sabu Bangkalan
Tersangka Mulyadi setelah dibekuk Polres Bangkalan. (Foto: Humas Polres Bangkalan)

maduraindepth.com – Mulyadi (44), warga Desa Jatra Timur, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur harus mendekam di balik jeruji setelah ketahuan membawa narkoba jenis sabu. Dia ditangkap jajaran Polres Bangkalan saat melintas di Jalan Raya Desa Macajah, Kecamatan Tanjung Bumi, Bangkalan, pada tanggal 24 Januari 2020 sekitar pukul 20:00 WIB.

Kasubbag Humas Polres Bangkalan, AKP Mohamad Bahrudi menyampaikan, penangkapan tersebut berawal dari informasi yang disampaikan oleh warga setempat. Menurutnya, tersangka sering melintas di Jl. Desa Macajah sambil membawa barang haram tersebut.

“Anggota kepolisian mendapatkan informasi dari masyarakat, jika ada orang pengendara sepeda motor dalam perjalanan ke arah kota Tanjung Bumi yang diduga membawa narkotika,” kata Bahrudi, Kamis (30/1).

Atas laporan tersebut, beberapa anggota kepolisian dari Polsek Tanjung Bumi melakukan pengintaian. Setelah sampai di Jalan Raya Desa Macajah, Mulyadi sedang melintas langsung diberhentikan oleh anggota kepolisian.

“Diberhentikan di tempat kejadian perkara. Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan bungkusan plastik yang digenggam tangan kiri,” katanya.

Dia menegaskan, jajaran Polres Bangkalan akan terus perangi narkoba mulai dari pemakai dan pengedar. Bahkan sampai pada level bandar akan diberantas habis.

“Sehingga kota yang mempunyai slogan kota bersholawat ini bersih dari barang harang tersebut, dan sesuai dengan intruksi Kapolres,” tegasnya.

Tersangka terjerat pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) UU No 35 tahun 2009. “Ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” pungkasnya. (AR/MH)