Wapres Ma’ruf Amin Akan Resmikan Halal Center di Bangkalan Madura

Wapres ma'ruf amin
Gunakan Pesawat Kepresidenan, Wapres Akan Resmikan Halal Center di Madura(FOTO: Dok. Setwapres)

maduraindepth.com – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin berkunjung ke Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, hari ini, Kamis (13/1). Di Kota Zikir dan Shalawat ini, wakil Jokowi itu akan berkunjung ke sejumlah lokasi berbeda.

Informasi yang dihimpun maduraindepth.com menyebutkan, Wapres dan rombongan menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Bae-RJ 85 lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Kamis (13/1).


Di Bangkalan, Ma’ruf Amin akan didamping Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan orasi ilmiah dalam rangka wisuda S1 Sekolah Tinggi Agama Islam Syaichona Moh. Cholil (STAIS) Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Selanjutnya, Wapres juga akan berkunjung ke Universitas Trunojoyo Madura untuk melakukan peresmian Halal Center Universitas Trunojoyo Madura.

Kemudian, rangkaian agenda Wapres hari pertama di Jawa Timur ditutup dengan kunjungannya ke Pondok Pesantren Hidayatullah Al-Muhajirin, Paserean Bawah Buduran, Kecamatan Arosbaya, Bangkalan.

Wapres akan melakukan penandatanganan sebagai tanda peresmian Menara Masjid Syaikhona K.H. Ghozali Bin Abdussalam.

Pada hari kedua di Jawa Timur, Wapres yang juga didampingi Gubernur Jawa Timur dan rombongan terbatas menuju Helipad Lapangan Srikandi, Tempeh, Kabupaten Lumajang menggunakan helikopter.

Kemudian menuju Lokasi Relokasi Pembangunan Hunian Sementara (Huntara) para pengungsi bencana erupsi Gunung Semeru di Desa Sumber Mujur, Kec. Candipuro, Lumajang. (*)