Usai Dilaunching BPNT di Sumenep Belum Terealisasi

0
73
BPNT Sumenep
Moh. Zaini, Kabid Fakir Miskin Dinsos Sumenep, saat dikonfirmasi dikantornya. (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur telah dilaunching pada Kamis (14/11/2019) lalu. Namun sampai saat ini program tersebut belum terealiasi sama sekali.

Kepala Bidang (Kabid) Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep, Moh. Zaini menerangkan, masih banyak kendala yang dihadapi. Diantaranya banyaknya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Sumenep belum mengisi Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

“Rencananya sudah dari kemarin mau direalisasikan, tapi ada kendala itu. Kami masih menunggu rampungnya pengisian KKS,” kata Zaini, saat dikomfirmasi di kantornya, Rabu (27/11) kemarin.

Dia memastikan, bulan November ini program tersebut sudah bisa terlaksana untuk setiap kecamatan yang ada di Sumenep, terkecuali daerah kepulauan. “Karena pencairan KKS untuk daerah kepulauan masih nunggu waktu, tapi untuk daerah daratan bulan ini sudah bisa terealisasi,” ucap dia.

Kata Zaini, pihaknya sudah memerintahkan kepada semua suplayer untuk segera betemu dengan kepala desa, E-warung dan pihak kecamatan dalam penyaluran BPNT pada KPM. “Saya perintahkan, hari Jumat ini untuk Kecamatan Bluto sudah harus terlaksana,” jelasnya. (MR/MH)