banner auto
banner auto

Usai Dilantik, KPU Sumenep Minta PPS Segera Bentuk Petugas Pemutakhiran Data Pemilih di 3.258 TPS

PPS Pemilu 2024 KPU Sumenep
KPU Sumenep saat melantik PPS Pemilu 2024 di Gedung Adi Poday, Selasa (24/1). (Foto: Diskominfo for MID)

maduraindepth.com – Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Sumenep resmi dilantik, Selasa (24/1). Pelantikan itu diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep di Gedung Adi Poday.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi berpesan, anggota PPS sebagai penyelenggara Pemilu harus menjalankan tugas secara professional. Termasuk tetap menjunjung tinggi asas-asas integritas, independensi dan netralitas yang tinggi.

banner auto

Diharapkan, pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung aman dan damai serta berkualitas. “Anggota PPS harus berkoordinasi dengan kepala desa dan pihak lainnya, supaya pelaksanaannya tidak ada masalah yang bisa mengganggu kelancaran dan kesuksesan Pemilu 2024,” ujarnya.

Perlu diketahui, total jumlah anggota PPS se Kabupaten Sumenep yang dilantik sebanyak 1.002 orang. Ribuan tenaga ad hoc itu akan bertugas di 334 desa dan kelurahan di Kota Keris pada pesta demokrasi tahun depan.

Ketua KPU Sumenep, Rahbini meminta agar anggota PPS segera melakukan koordinasi dengan kepala desa pasca dilantik. Tujuannya, untuk membentuk sekretariat PPS di setiap desa seperti sekretaris, bendahara dan stafnya.

“Selain itu, membentuk petugas pemutakhiran daftar pemilih yang jumlah totalnya se-Kabupaten Sumenep sebanyak 3.258 TPS,” ucapnya.

Pihaknya juga meminta anggota PPS menjaga kebersamaan dan kekompakan dalam melaksanakan tugas. Sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan lancar dan sukses tanpa ada masalah di setiap desa.

Baca juga:  Desa Bancelok Torehkan Prestasi Lagi, Taufiq: Ini Berkat Kerja Keras Pemuda

“PPS merupakan bagian untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu, sehingga dalam tahapannya harus menjaga kebersamaan,” pungkasnya. (*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info