Update Covid-19 di Sampang: 3 Kasus Baru dari Kluster Pasar, Total Jadi 26 Orang

Tangkapan layar (infocovid19.jatimprov.go.id)

maduraindepth.com – Pasien positif corona di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur terus bertambah. Hari ini, Jum’at (29/5) pukul 19.30 ada tambahan 3 kasus baru. Ketiganya merupakan kluster Pasar.

Jubir Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Sampang H. Djuwardi menyampaikan, bahwa ada penambahan 3 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.


“Pasien yang terconfirm positif ke-24 berinisial R (51) perempuan asal Desa Tambak, Kecamatan Omben merupakan kluster pasar. Kemudian pasien ke-25 berinisial S (55) pria asal Kecamatan Sampang Kota kluster Pasar Srimangunan,” jelasnya.

Sementara untuk pasien ke-26 lanjut Djuwardi, inisial F (50) asal Desa Dharma Tanjung Camplong kluster Pasar Tanjung.

“Dengan tambahan 3 pasien tersebut, jumlah total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sampang menjadi 26 orang,” lanjut Djuwardi.

Ditambahkan, untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 485 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sejumlah 21 orang.

“Grafik semakin meningkat ini kami imbau kepada masyarakat Sampang untuk lebih waspada kepada penyebaran virus Covid-19 yang semakin cepat. Tetap ikuti protokol kesehatan dan imbauan pemerintah,” pesannya.

Djuwardi juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap rajin mencuci tangan dan selalu memakai masker serta meminimalisir kerumunan. (AW)