Tingkatkan Gagasan Kreatif Mahasiswa,  Poltera Gandeng HCML adakan Pilmapres 2023

Peserta Pilmapres saat mempresentasikan hasil penelitiannya di depan dewan juri di Gedung B Poltera Sampang, Senin (10/4). (Foto: Aji/MID)
Peserta Pilmapres saat mempresentasikan hasil penelitiannya di depan dewan juri di Gedung B Poltera Sampang, Senin (10/4). (Foto: Aji/MID)

maduraindepth.com – Dalam rangka meningkatkan kreativitas mahasiswa, Politeknik Negeri Madura (Poltera) kembali mengadakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres). Kegiatan ini juga bertujuan untuk menguatkan kesadaran kampus untuk selalu memfasilitasi kreativitas mahasiswa.

“Kegiatan ini menjadi salah satu wadah kreativitas mahasiswa,” jelas Ketua Panitia Pilmapres Poltera, Helmy Sahirul Alim, Senin (10/4).

Dosen Teknik Listrik Industri itu menjelaskan, Pilmapres merupakan program tahunan dari Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Pilmapres ini diikuti oleh mahasiswa dari empat jurusan yang ada di Poltera Sampang, yaitu Teknik Bangunan Kapal, Teknik listrik industri, Teknik mesin alat berat dan Keperawatan.

“Kegiatan ini sudah berjalan sejak Februari. Saat ini sudah sampai pada tahap seleksi tingkat akhir atau tingkat kampus,” terangnya.

Dilain pihak, Head of Field Relations HCML Ali Aliyudin yang hadir sebagai salah satu dari lima juri mengaku bangga. Menurutnya, kerjasama dengan Poltera merupakan wujud sinergi dalam konsep pendidkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Mengapa HCML sangat concern dengan pendidikan? Karena pendidikan merupakan bagian dari cara membantu masyarakat dalam meningkatkan kialitas hidupnya,” tandasnya. (Aj)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto