Tim BKKBN Jatim Sebut Klinik Ghana Prima Pamekasan Unik

Bkkbn jatim verifikasi lomba kb nasional klinik ghana prima pamekasan
Verifikasi lapangan lomba klinik pelayanan KB swasta tingkat nasional. (Foto: IST)

maduraindepth.com – Klinik Ghana Prima Pamekasan yang masuk nominator tugas besar pada Lomba Klinik Keluarga Berencana (KB) Swasta Tingkat Nasional. Klinik itu diakui memiliki inovasi dan lebih unik dibandingkan klinik yang lain dalam pelayanan terhadap masyarakat.

Pembina Program Keluarga Berencana, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Jawa Timur, Waluyo Ajeng Lukitowati menyampaikan, lomba Klinik KB Swasta Tingkat Nasional digelar guna meningkatkan pelayanan kesehatan dan KB jangka panjang. Pada tingkat Provinsi Jawa Timur, pihaknya melakukan audit dan verifikasi dengan melibatkan tim bidan, serta dokter pada penentuan juara satu untuk masuk nominasi lomba Klinik KB Swasta Tingkat Nasional tahun 2023.

“Akhirnya, tim verifikasi lapangan dari Jawa Timur memilih Klinik Ghana Prima Kabupaten Pamekasan yang mewakili Jawa Timur masuk nominator di tingkat nasional,” ujarnya, Selasa (13/6).

Klinik Ghana Prima Pamekasan dinilai pantas masuk nominator lomba Klinik KB Swasta Tingkat Nasional. Lantaran, memiliki pelayanan kesehatan yang inovatif dan unik terhadap masyarakat.

“Kami cari spesifikasi, ternyata Klinik Ghana Prima Pamekasan unik dan ada inovasinya. Keunikannya, selain pelayanan KB, yaitu pelayanan KB terhadap pasangan suami istri lanjut usia, memberikan konseling, dan rehabilitasi pecandu narkoba,” imbuhnya.

Semenrara itu, Direktur Ghana, Hamdan Nasution mengakui, bahwa persiapan secara umum yang menjadi syarat pada lomba Klinik KB Swasta telah diterapkan atau dilakukan setiap memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Baca juga:  Takbir Keliling, Begini Nuansa Malam Idul Adha di Sumenep

Bahkan pihaknya, terus merapikan, melakukan pembenahan, dan meningkatkan pelayanan kesehatan serta KB terhadap pasien demi mewujudkan pelayanan yang prima dalam masa jangka panjang terhadap masyarakat Pamekasan.

“Kami telah siap setiap hari dan kami diminta membuat profil kegiatan Klinik serta dilakukan selama dua bulan untuk mengikuti seleksi tingkat Jawa Timur. Ternyata, kami mendapatkan juara 1,” terangnya.

Pada persiapan lomba, pihaknya fokus dan merapikan seluruh sarana prasarana yang telah ada. Tetapi, ada mitra kerja Klinik yang aktif berjalan dan menjadi poin penilaian. “Mitra kerja Klinik telah lama berjalan sejak kami mebangun. Persiapan khususnya, adalah bagaimana cara kami menyusun profil yang baik,” tandasnya. (Rafi/*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *