Masuk Nominator Lomba KB Swasta Nasional, Wabup Pamekasan Apresiasi Klinik Ghana Prima

Klinik Graha Prima pamekasan lomba KB swasta bkkbn nasional
Kunjungan tim BKKBN di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan. (Foto: IST)

maduraindepth.com – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melakukan verifikasi penilaian lomba Klinik KB Swasta Tingkat Nasional di Kabupaten Pamekasan. Kedatangan tim verifikasi penilaian lomba Klinik KB Swasta Tingkat Nasional disambut baik Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin, di Pendopo Agung Ronggosukowati, Selasa (13/6).

Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin menyampaikan, pembangunan fasilitas kesehatan oleh swasta merupakan salah satu bentuk partisipasi masyarakat dalam pembangunan kesehatan dan memperkuat upaya pemerintah dalam meningkatkan akses masyarakat kepada pelayanan kesehatan yang bermutu. Guna mewujudkan derajat kesehatan masyarakat.

“Selain itu, meningkatkan mutu pelayanan secara berkelanjutan, dan turut berperan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya masyarakat Pamekasan dan sekitarnya,” jelasnya.

Dia menyebutkan, satu klinik di wilayah Pamekasan ditetapkan masuk nominasi nasional pada lomba Klinik KB Swasta Tingkat Nasional tahun 2023. Yaitu, Klinik Ghana Prima Pamekasan dan dilakukan verifikasi lapangan oleh tim penilai dari BKKBN.

Pihaknya mengapresiasi manajemen Klinik Ghana Prima Pamekasan yang telah memberikan sumbangsih dengan menyediakan layanan kesehatan terhadap masyarakat dengan pelayanan yang memenuhi standar. Hal itu, lanjut dia, menunjukkan dengan pemenuhan yang telah dilakukan berupa standar fisik bangunan, sarana, peralatan kesehatan, kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM), dan legalitas.

“Klinik Ghana Prima Pamekasan adalah klinik yang memiliki program pelayanan yang yang unik. Karena, keterampilan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan multi intervensi,” imbuhnya.

Baca juga:  Terima Kasih Laskar Kuda Terbang, Sampai Jumpa Musim Depan

Tim verifikasi lapangan pada lomba Klinik KB Swasta Tingkat Nasional BKKBN pusat, dr. Sofyan Zakaria melakukan penilaian langsung di Klinik Ghana Prima Pamekasan dengan melihat seluruh sarana dan prasarana maupun fasilitas lain yang masuk dalam profil.

“Berdasarkan profil yang dikirim perwakilan Klinik, kami melihat, menilai dan masuk nominasi tiga besar. Sehingga kami melakukan verifikasi lapangan dan ternyata semua yang ada dalam profil, dapat kami menemukan di lapangan,” ungkapnya.

Menurutnya, secara nasional peserta lomba merupakan keterwakilan dari 34 Provinsi regional Jawa – Bali. Peserta yang masuk ke pusat dari masing-masing juara perwakilan Provinsi hanya 34 Klinik.

Nominator lomba Klinik KB Swasta Tingkat Nasional yang bersaing pada regional Jawa – Bali, yakni satu Klinik dari Provinsi Jawa Tengah, Provinsi DKI Jakarta, dan Klinik Ghana Prima Pamekasan, Provinsi Jawa Timur.

“Verifikasi sudah masuk tahapan akhir. Selanjutnya, kami duduk bareng dengan tim verifikasi yang lain guna menilai kembali serta menentukan Klinik mana yang layak meraih juara satu sesuai verifikasi lapangan,” pungkasnya. (Rafi/*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *