banner auto

Tetap Isi Kegiatan Positif Selama Liburan, SMANSA Gelar Event Pena Mata

kegiatan Pena Mata
Penampilan salah satu peserta Cosplay dalam kegiatan Pentas Purna Madya Wiyata (Pena Mata), di halaman SMAN 1 Sumenep, Jumat (15/12)

maduraindepth.com – Hal menarik dilakukan oleh para siswa SMAN 1 Sumenep (SMANSA). Selama masa liburan, para murid dan guru tetap mengisi kegiatan dengan hal positif melalui event Pentas Purna Madya Wiyata (Pena Mata).

Ketua Panitia Moh. Rafael Eka Putra Shifa menjelaskan, Pena Mata merupakan event tahunan yang selalu dilaksanakan ketika musim libur tiba. ”Pena Mata merupakan event seni yang diisi dengan berbagai kegiatan seni seperti pameran seni rupa, pertunjukan musik tong-tong, cosplay atau pameran busana, teater dan masih banyak lagi,” jelasnya.

Siswa kelas XI itu juga menjelaskan, tahun ini kegiatan Pena Mata mengusung tema Seni Tradisi Dalam Perspektif Milenial. Menurut dia, tema tersebut dipilih karena kekhawatiran para siswa dan guru SMANSA dengan semakin minimnya geneari milenial yang mencintai dan melestarikan seni dan tradisi asli Madura.

”Harapannya dengan kegiatan ini kami bisa mengajak generasi milenial untuk lebih mencintai seni dan tradisi asli Madura,” tambahnya.

Kegiatan ini sendiri akan berlangsung selama lima hari, yaitu mulai Jumat-Selasa (15-19/12). meski diadakan dilingkungan sekolah, kegiatan ini bisa dinikmati oleh masyarakat umum.

Dilain pihak, Kepala SMANSA, Rafiudin, mengaku sangat bangga dengan event yang digelar oleh anak didiknya. Menurut dia, kegiatan ini merupakan bentuk dari prestasi non-akademik yang dimiliki oleh anak didiknya.

Baca juga:  Gelar Operasi Patuh Semeru, Satlantas Polres Sumenep Tilang 450 Kendaraan

”Prestasi bukan hanya dibidang akademik, tetapi juga non-akademik seperti pertunjukan seni ini,” ungkapnya.

Dia sendiri mengaku sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang diselenggarakan oleh para siswa berprestasi tersebut. (AJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto