Teriaki Prabowo Presiden, AHY Fokus Pemenangan Demokrat

0
112
Komandan Kogasma Partai Demokrat AHY saat menghadiri kegiatan temu kader dan relawan di Pamekasan.

maduraindepth.com – Kehadiran Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di acara temu kader dan relawan di Pamekasan, Selasa (26/3/2019), disambut ribuan masyarkat. Acara tersebut bertujuan untuk menguatkan emosional Partai Demokrat dengan masyarakat.

Akan tetapi, sebagian masyarakat juga berharap hadirnya putra bungsu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, bisa mengajak dan meyakinkan masyarakat untuk memilih paslon 02 Prabowo-Sandi.

Ditengah tamu undangan yang hadir, tidak sedikit peserta meneriaki “Prabowo Presiden”. Sebab masyarakat sudah mengetahui jika PD berkoalisi dengan paslon 02.

“Pak AHY tidak mengajak peserta yang hadir untuk berkiprah memenangkan Prabowo-Sandi. Pidatonya hanya mengupas arah pembangunan Madura ke depan,” kata Ahmad Marul sebagai tamu undangan.

Marul berasumsi, PD sebagai partai pengusung mestinya ikut mengampanyekan calon yang diusungnya di pilres. Karena intensitas suara paslon 02 di Madura, masih butuh pengawalan ketat dan strategi khusus untuk menjinakkan lawan.

Diwawancarai sejumlah wartawan, AHY beralih hanya menjawab pertanyaan yang tidak condong terhadap pilres. AHY mengaku antusias disambut masyarakat Madura. Dia berkomitmen di Pemilu 2019, PD bisa meraup suara banyak. Baik ditingkat lokal maupun nasional.

PD bagian dari partai pengusung paslon 02 di pilpres. Namun sayang, partai besutan SBY ini, jarang ditemukan secara terbuka mengampanyekan calon pengusungnya di pilres 2019.

AHY yang didapuk menjadi Komandan Kogasma Partai Demokrat lebih fokus terhadap mengampanyekan partainya. Padahal baru-baru ini AHY sering mendapat mandat lebih banyak mengisi pidato politik di tubuh partai bergambar bintang mercy itu. (mi/ns)