Tak Ada Lonjakan Harga Sembako di Bangkalan Jelang Hari Raya Idul Fitri 2023

harga sembako bangkalan jelang hari raya idul fitri
Kabid usaha perdagangan Disdag Bangkalan, Delly. (Foto: Romi/MID)

maduraindepth.com – Menjelang hari raya Idul Fitri 2023, harga sembako di Bangkalan masih terpantau stabil. Hingga saat ini, Selasa (18/4), menurut data Dinas Perdagangan (Disdag) Bangkalan tidak ada lonjakan harga bahan pokok di pasaran.

Kabid Usaha Perdagangan Disdag Bangkalan, Delly menyampaikan, data perhari ini tidak ada kelonjakan kenaikan harga sembako, meski mendekati masa perayaan Idul Fitri. Menurut dia, di Bangkalan semua harga sembako masih stabil.

“Seperti cabai rawit sebelumnya naik hingga Rp 70.000 hingga Rp 75.000 perkilonya, tapi sekarang sudah stabil di harga Rp 30.000 perkilo dan cabai merah besar Rp 25.000 perkilonya,” tuturnya.

Dia menjelaskan, sebelumnya kenaikan harga sembako di akibatkan oleh naiknya harga bahan bakar minyak (BBM). Tapi saat ini seluruh sembako di pasar Bangkalan sudah kembali normal.

“Kalau daging ayam di harga Rp 35.000 perkilo, daging sapi Rp 110.000 perkilo, harga telur Rp 27.000 perkilo, seperti bawang merah itu di harga Rp 30.000 perkilo dan bawang putih Rp 25.000 perkilo. Itu sudah harga normal ya,” jelasnya.

Delly menambah, bahwa harga sembako tersebut akan mengalami kestabilan hingga memasuki hari raya Idul Fitri. “Kalau semisal nanti hari Raya Ketupat ada kenaikan, palingan cuma di kisaran Rp 1.000 hingga Rp 2.000 insyaallah tidak ada lonjakan yang tinggi,” pungkasnya. (RM/*)

Baca juga:  Jelang Mudik Lebaran, Bangkalan Siapkan 8 Pos Pengamanan

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *