Minimalisir Resiko Kecelakaan Angkutan Umum, Pemerintah Sediakan Layanan Kesehatan di Terminal Purabaya

layanan kesehatan gratis di terminal purabaya surabaya antisipasi kecelakaan angkutan umum
Layanan kesehatan gratis di Terminal Purabaya Surabaya untuk antisipasi kecelakaan angkutan umum. (Foto: Kominfo Jatim for MID)

maduraindepth.com – Meminimalisir resiko kecelakaan pada angkutan umum, Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Timur memberikan layanan kesehatan gratis bagi kru dan sopir bus, serta calon penumpang di Terminal Purabaya Surabaya. Pelayanan itu dibuka selama periode mudik lebaran Idul Fitri 2023, mulai H-7 hingga H+7 lebaran.

Kepala Cabang Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Timur, Eva Yuliasta menjelaskan, layanan kesehatan gratis ini dapat dimanfaatkan calon penumpang dan kru bus di Terminal Purabaya Surabaya. Diharapkan, fasilitas ini dapat menekan resiko kecelakaan agar semua pihak dapat merayakan mudik dengan aman dan nyaman.

Diterangkan, layanan kesehatan gratis tersebut bekerjasama dengan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XI. Pihaknya menyediakan berbagai fasilitas di pos pelayanan kesehatan gratis tersebut, seperti tim medis yang terdiri dari dokter dan perawat, serta mobil kesehatan yang dilengkapi obat-obatan, bed dan tabung oksigen.

“Fasilitas ini dapat membantu pemudik yang mengalami gejala kesehatan yang kurang baik dan membutuhkan penanganan langsung. Jika pemudik ada yang mengalami gangguan kesehatan, kita akan bantu hingga proses penanganan lanjutan ke rumah sakit,” ungkapnya, Kamis (20/4).

Kepala BPTD XI wilayah Jawa Timur, Utomo Harmawan menambahkan, pos pelayanan kesehatan gratis Jasa Raharja dapat membantu pemudik ataupun penumpang di Terminal Purabaya Surabaya. Melalui layanan ini, diharapkan pemudik dapat merayakan mudik dengan aman dan nyaman, serta dapat beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan.

Baca juga:  Tradisi 'Osaran' Masyarakat Pulau Mandangin Jelang Idul Fitri

“Semoga kerjasama Jasa Raharja dan BPTD XI Wilayah Jawa Timur bisa memberikan pelayanan terbaik bagi pemudik dan penumpang,” pungkasnya. (*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *