Antisipasi Lonjakan Pemudik, Polres Bangkalan Kerahkan 439 Personel Gabungan

Antisipasi lonjakan pemudik polres bangkalan kerahkan ratusan personel
Kapolres Bangkalan AKBP Wiwir Ari Wibisono. (Foto: Romi/MID)

maduraindepth.com – Polres Bangkalan akan kerahkan 439 personel gabungan di berbagai titik untuk mengantisipasi lonjakan pemudik. Terlebih jelang hari raya Idul Fitri.

Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono menyampaikan, ratusan personel tersebut merupakan tim gabungan dari TNI/Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat. Para petugas akan disebar di beberapa titik lokasi keramaian mulai Selasa (18/4) hingga Senin (1/5) mendatang.

“Satu pos pelayanan, satu pos terpadu, empat pos pengamanan, serta pos pantau di seluruh tempat wisata dan tempat rawan kemacetan,” tuturnya, Rabu (19/4).

Operasi gabungan itu untuk menjaga arus lalu lintas agar tetap berjalan dengan baik. Mengingat, menjelang hari raya Idul Fitri, biasanya para perantau akan pulang ke tempat asal masing-masing.

“Lokasi pasar yang rawan macet seperti di Tanah Merah hingga Blega, akan kami letakkan pos pengamanan untuk mengurai kemacetan,” ucapnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Anindita mengatakan, bahwa agar para pemudik menjaga keselamatan saat perjalanan jauh. Menurutnya, apabila merasa lelah di perjalanan, beristirahatlah terlebih dahulu.

“Perhatikan rambu-rambu saat melakukan perjalanan jauh,” ujarnya.

Pihak kepolisian akan bekerja sama dengan dinas perhubungan (Dishub) Bangkalan. Agar lampu penerangan jalan umum (PJU) bisa menyala di sepanjang rute mudik di Kota Dzikir dan Shalawat.

“Nanti kami akan minta ke Dishub untuk memprioritaskan PJU agar tetap menyala selama mudik,” pungkas Anindita. (RM/*)

Baca juga:  Serap Aspirasi dan Keluhan Masyarakat, Kapolda Jatim Kunjungi Bangkalan

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *