Si Jago Merah Mengamuk, Pasar Anom Sumenep Ludes Terbakar

0
24
Kobaran api melalap Pasar Anom Sumenep.

maduraindepth.com – Si jago Merah mengamuk di Pasar Anom Sumenep. Kebakaran terjadi dari sisi utara blok A, tepatnya sekitar toko Sahabat penjual sandal, Jum’at (3/5/2019).

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 17:00 WIB. Hal itu disampaikan salah satu pedagang Amaniya, pada saat melihat kejadian asap dari arah utara.

“Saya melihat asap dari luar ternyata toko sahabat penjual sandal terbakar,” katanya, Jum’at, (3/5/2019).

Selang beberapa menit petugas pemadam kebakaran (Damkar) datang untuk menjinakkan kobaran api. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Semenetara api terus menjalar, para pedagang sibuk mengeluarkan barang. Namun sayang, Amaniya belum bisa menjelaskan asal muasal terjadinya kebakaran itu.

“Untuk keterangan lebih jauh, mohon maaf saya tidak berani, maa,” tutupnya.

Di sisi lain, Sunarto salah satu pedagang Pasar Anom Sumenep mengatakan sudah tiga kali kebakaran terjadi.

“Setelah itu, api dengan cepat melahap kios yang berada disampingnya satu persatu hingga mencapai 4 kios. Dantaranya penjual aksesoris berupa bunga dan kios yang berjualan plastik. Sementara 1 kios yang ada di ujung paling utara hanya kejipratan api. Namun demikian, kios tersebut dalam kondisi kosong,” katanya pada awak media.

Sunarto memperkirakan penyebab kebakaran bukan karena korsleting listrik. Sebab, api menyala setelah pemilik kios pulang.

“Kalau menurut saya bukan korsleting listrik, soalnya orangnya pulang sudah hidup sebentar hanya sebentar, pulang pukul 4 dan sekitar pukul 5 ketemu dan terbakar,” tegasnya.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

“Sudah tutup semua,” tegas pria yang berjualan tepat disebelah timur lokasi kebakaran.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 17.30 setelah tiga mobil Damkar dikerahkan. (MR/MH)