Semarakkan HUT RI ke 74, Kecamatan Sreseh Gelar Beragam Kegiatan

0
238
HUT RI 74 Sreseh
Suasana pelepasan lomba lari jarak jauh di Kecamatan Sreseh. (Foto: Istimewa)

maduraindepth.com – Bulan Agustus, mungkin menjadi bulan yang paling dinanti oleh sebagian masyarakat. Dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 74 tahun 2019, Kecamatan Sreseh, Kabupaten Sampang menyiapkan beragam agenda kegiatan.

Panitia pelaksana lomba HUT RI ke 74 Ach. Jawahir, S.Pd.I, mengatakan, ajang perlombaan kali ini lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hal itu bisa dilihat dari sinergisitas berbagai elemen yang meliputi pemerintah dan masyarakat.

“Alhamdullah tahun ini semua pihak mau andil, mulai dari pihak Puskesmas yang siap mendampingi setiap event perlombaan, Polsek yang siap mengawal jalannya lomba dan terutama guru-guru Khususnya guru bidang Olah raga yang juga menjadi pelaksana di lapangan,” ujar Jawahir kepada maduraindepth.com, Kamis (1/8/2019).

Selain itu, kata Jawahir, yang menjadi pembeda dalam pelaksanaan lomba Agustusan tahun ini, yaitu panitia lebih memberikan ruang partisipasi terhadap masyarakat umum. Dimana pada tahun-tahun sebelumnya ada beberapa lomba yang tidak terlaksana.

“Ada beberapa lomba yang belum bisa dilaksanakan di tahun sebelumnya, namun pada tahun ini bisa kita lakukan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Jawahir mengungkapkan, agenda kegiatan lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 ini akan digelar selama 20 hari yang meliputi lomba antarlembaga, instansi, dan umum.

Di hari pertama ini, kegiatan diawali dengan lomba lari jauh tingkat SD/MI dan SMP.

Sebagai penutup, pada acara puncak perayaan tahun ini panitia juga memberikan panggung bebas bagi masyarakat untuk menyajikan hiburan yang sifatnya mendidik dan menghibur. “Pada malam puncak, panitia juga mengundang semua perguruan pencak silat se-Kecamatan Sreseh untuk tampil,” tutupnya. (Syah/MH)