Sebanyak 1.480 Vaksin COVID-19 Sudah Tiba di Sampang

Vaksin Covid-19 Sampang
Petugas berjaga di ruang penyimpanan vaksin COVID-19 di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang, Selasa (26/1) siang. (FOTO: Badri Stiawan/MI)

maduraindepth.com – Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang Agus Mulyadi menyampaikan, sebanyak 1.480 vaksin COVID-19 sudah tiba di Kota Bahari.

“Ini hanya untuk tahap I, vaksinnya nanti akan datang lagi,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (26/1).


Agus mengatakan, vaksinasi tahap pertama dilaksanakan serentak dan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan (Nakes) di 14 kecamatan.

“Semua Nakes serentak, dari Puskesmas,” tandasnya.

Sebelumnya, Agus menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi akan mulai dilaksanakan antara Rabu (27/1) – Kamis (28/1) selama 14 hari kedepan kepada 2.172 Nakes.

“Kita masih mempersiapkan, dan masih koordinasi,” terangnya.

Terpisah, Kepala Puskesmas (Kapus) Tambelangan Moh. Romseh mengatakan, saat ini dirinya bersama Kapus se-Kabupaten Sampang sedang melakukan rapat koordinasi di aula Dinkes Sampang untuk persiapan pelaksanaan vaksinasi yang akan dilaksanakan Rabu (27/1) besok.

Ia juga mengatakan, dalam vaksinasi itu Puskesmas Tambelangan, Kecamatan Tambelangan, telah mengajukan sebanyak 96 Nakes.

“Tapi gak semuanya besok, akan dilakukan secara bertahap,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kapus Batu Lenger, Kecamatan Sokobanah, Taufik Hidayat. Ia mengungkap, dari sebanyak 87 Nakes di Puskesmas Batu Lenger telah diajukan dan akan divaksin secara bertahap.

“Jadwalnya kita masih nunggu dari sumber daya manusia Kesehatan, (SDMK),” tandasnya. (RIF/MH)