Satu Orang Meninggal di Pamekasan Positif Corona

Satu Orang Pamekasan Positif Corona
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat memberikan keterangan pers. (Foto: RUK/MI)

maduraindepth.com – Satu orang pasien dalam pantauan (PDP) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur terkonfirmasi positif corona. Korban dinyatakan positif corona setelah pulang dari Malang dalam keadaan sakit.

Pasien meninggal tersebut berinisial EA berjenis kelamin perempuan. Dia merupakan warga Jalan Lawan Daya, Pamekasan.


Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyebutkan, pasien dinyatakan meninggal dunia pada Jumat (20/3) lalu pukul 12:30 WIB. Sehari sebelum meninggal, PDP tersebut sempat dibawa ke rumah sakit.

Pada 24 Maret 2020, Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Surabaya menyatakan PDP yang sudah meninggal tersebut negatif corona. Namun setelah dilakukan pengecekan di Laboratorium Balitbangkes Jakarta, PDP tersebut terkonfirmasi positif corona.

“Hari ini, Ahad (29/3) sekitar pukul 17:00 Laboratorium Balitbangkes Jakarta menyatakan bahwa pasien yang masuk ke rumah sakit pada hari Kamis tanggal 19 itu dinyatakan positif Covid-19,” jelas Baddrut Tamam saat memberikan keterangan pers, Ahad (29/3) malam.

Baddrut Tamam menegaskan, setelah ada satu orang positif corona di daerah yang dipimpinnya tersebut, kedepan pihaknya akan meningkatkan kewaspadaan penyebaran corona. Penerapan rapid test juga akan dilakukan terhadap orang yang sempat melakukan kontak langsung dengan pasien.

“Baru kemudian melakukan tracking dan menyampaikan informasi dari daerah asal,” pungkasnya. (RUK/MH)