Sambung Silaturahmi, DKS Gelar Bukber dan Audiensi

Bukber dks sumenep
Suasana Bukber dan audiensi DKS bersama anggota DPRD Sumenep di Kantor DKS Sumenep, Kamis (28/3). (FOTO: DKS Sumenep for MID)

maduraindepth.com – Dalam rangka menyambung silaturahmi dan keakraban antar pengurus, Dewan Kesenian Sumenep (DKS) mengadakan buka puasa bersama (Bukber) dan audiensi. Selain dari pihak internal, DKS juga menghadirkan Anggota DPRD Sumenep, Faisal Muhlis, dalam kegiatan yang berlangsung di Kantor DKS, Lapangan Gotong Kesenian, Sumenep, itu.

”Ini sebenarnya dalam rangka konsolidasi karena beberapa waktu rekan-rekan pengurus mengambil jeda beberapa waktu karena kesibukan masing-masing. Ada yang sibuk dengan Pemilu dan lain-lain. Jadi momentum Ramadhan ini menjadi momentum silaturahmi dan mengaktualkan kembali program dan semangat anggota DKS kedepan,” ungkap Ketua DKS, Turmedzi Djaka, Kamis (28/3)

Disamping aktualisasi diri, kegiatan tersebut juga diisi dengan diskusi santai mengenai beberapa hal, salah satunya mengenai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Sumenep yang dalam waktu dekat akan diselenggarakan. ”Artinya kami merumuskan sejauh mana peran rekan-rekan seniman dan budayawan dalam mensukseskan Pilkada yang akan datang,” jelas Turmedzi.

Dalam hal berkesenian sendiri, rencananya kedepan DKS bakal mengadakan event bertajuk Sumenep Art. Event tersebut merupakan kegiatan tahunan yang digelar sebagai wadah bagi para seniman di Kabupaten Sumenep untuk menunjukkan karyanya.

”Kemungkinan dalam waktu dekat. Sumenep Art itu satu perhelatan unjuk karya rekan-rekan seniman dalam satu perhelatan besar,” jelasnya.

Sementara Faisal Muhlis yang hadir dalam kegiatan tersebut mengaku terkesan dengan isi dari diskusinya bersama dengan pengurus DKS. Sebab Faisal sendiri mengaku cukup emnggemari seni dan budaya yang ada di Kabupaten Sumenep.

Baca juga:  Warga Talango Keluhkan Kemacetan Pelabuhan, Dishub: Itu Sudah Biasa

”Kebetulan saya ini penikmat seni. Jadi saya merasa sangat senang sekali berada disini bersama rekan-rekan seniman dan budayawan DKS,” kata Faisal disela diskusi.

Faisal berharap kedepan pihaknya bisa terus saling menjalin hubungan baik dalam rangka terus memajukan kesenian di Kabupaten Sumenep. (AJ/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto