Rumah Nahrawi di Torjun Sampang Ludes Terbakar

0
330
LUDES: Rumah H Nahrawi ludes dilalap Si Jago Merah. (MH/MI)

maduraindepth.com – Kebakaran hebat terjadi di Dusun Tonguh, Desa Pangongsean, Kecamatan Torjun, Sampang, Madura, Jawa Timur, Jumat (20/9/2019). Bangunan dapur dan rumah bagian belakang milik H. Nahrawi (45) ludes dilalap si jago merah.

Kasi Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Sampang Maftuh Fathorrahman menerangkan kronologi kejadian. Kebakaran terjadi sekitar pukul 14.45 WIB.

Dijelaskan, saat itu korban kebakaran H. Nahrawi tidak tahu jika dapur dan rumah bagian belakang miliknya terbakar. Korban diberi tahu tetangganya, Dasun (25) selaku saksi peristiwa ini.

“Saat itu Nahrawi duduk di Mushala depan rumahnya. Ia diberitahu saksi Dasun bahwa ada api dari dalam dapurnya,” terangnya, Jumat (20/9).

Sontak, korban tergesa-gesa masuk ke dapur. Tapi api sudah terlanjur membesar, korban tidak bisa memadamkan kobaran si jago merah itu.

Nahrawi hanya bisa menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam rumahnya. Sementara bangunan dapur miliknya hangus terbakar hingga rata dengan tanah.

Api baru bisa dipadamkan setelah mobil Damkar tiba di lokasi. “Selanjutnya api bisa di padamkan oleh tim pemadam kebakaran Kabupaten Sampang dengan anggota Polsek Torjun dan dibantu warga sekitar,” urainya.

Akibat dari kebakaran tersebut, Nahrawi mengalami luka bakar di bagian lengan kanan sampai punggung. Sementara banguan dapur yang berdiri di atas lahan seluas 14 x 12 meter itu ludes terbakar.

Adapun kerugian material ditaksir mencapai Rp 50 juta. “Sementara rumah hanya bagian belakang yang terbakar,” tandasnya. (MH/AW)