RSUD dr. Muhammad Zyn Sampang Miliki CT-Scan

Bupati didampingi Ketua DPRD Sampang melihat CT-Scan milik RSUD dr. Muhammad Zyn, Selasa (12/10). (Foto : Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Muhammad Zyn terus lakukan pembenahan pelayanan maupun fasilitas kesehatan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

Terbaru, rumah sakit daerah ini melaunching alat Computerized Tomography (CT-Scan) 128 slice. Acara ini dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Sampang, Ketua DPRD serta Forkopimda.


Dalam Sambutannya, Direktur Utama RSUD dr. Muhammad Zyn Sampang, Agus Akhmadi menyampaikan bahwa alat CT-Scan memiliki peran penting untuk peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat

“Dalam pemeriksaan CT-Scan memanfaatkan kecanggihan komputer dan menggunakan mesin Sinar-X menghasilkan gambar penampang organ tubuh mulai dari kepala, dada, perut, lutut hingga tulang belakang secara jelas,” ucapnya, Selasa (12/10).

Dengan adanya alat bantu tersebut, pihaknya berkomitmen akan terus meningkatkan mutu pelayanan RSUD Sampang, karena memiliki motto rumah sakit daerah pelayanan rasa swasta.

“Setiap masyarakat yang datang ke RSUD kami anggap mereka bukan pasien, melainkan pelanggan. Karena kami ingin melayani secara maksimal,” ujarnya.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengapresiasi alat canggih CT-Scan pertama yang dimiliki RSUD dr. Mohammad Zyn. Sebab, CT-Scan dapat meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

“Kami dukung apa yang diperlukan RSUD Sampang demi pelayanan pada masyarakat,” ujarnya.

Dengan memliki peralatan yang canggih dan sumber daya manusia yang mumpuni, maka pelayanan prima menjadi tolok ukur keberhasilan RSUD Sampang.

Baca juga:  Kabag Hukum Pemkab Sampang Sebut Lahan RSUD Mohammad Zyn Sudah Disertifikat

“Sekarang rumah sakit memiliki banyak alat canggih seperti CT-Scan ini, jadi manfaatkan semaksimal untuk masyarakat,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Sampang ini berharap, alat CT-Scan bisa bermanfaat untuk masyarakat. Sehingga masyarakat tidak perlu ke luar kota lagi jika memerlukan pelayanan alat tersebut.

“Banyak keunggulan dari alat CT-Scan ini. Masyarakat Sampang bisa mendapatkan pelayanan ini dengan menggunakan BPJS Kesehatan,” pungkasnya. (Alim/AW)