RSUD Bangkalan Terbakar, Polres Datangkan Tim Labfor Polda Jatim

0
24
Petugas kepolisian sedang mengecek lokasi kebakaran di salah satu gedung RSUD Bangkalan. (AR/MI)

maduraindepth.com РRuangan pertemuan Lantai IV RSUD Bangkalan, Madura, terbakar, Senin (06/01/2019) sekitar pukul 09.35 WIB. Polres Bangkalan akan mendatangkan Tim Labfor dari Polda Jatim untuk mencari penyebab kebakaran.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samatama Putra belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Seuai SOP, pihaknya akan mendatangkan Tim Labfor dari Polda Jatim untuk olah TKP dan menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran.

“Untuk mengetahui penyebabnya ini, kami tidak bisa berandai-andai atau menduga tanpa melakukan olah TKP, nanti kalau saya memastikan takut salah,” ujar Rama.

Pihaknya minta waku agar petugas Tim Labfor Polda Jatim bekerja untuk mencari penyebabnya dan nantinya akan disampaikan kepada rekan rekan media.

Sementara Direktur RSUD Syamrabu dr. Nunuk menyampaikan, kejadian kebakaran ini sempat membuat pelayanan poli terhenti selama 2 jam karena pasien berhamburan dan petugas juga sibuk menyelamatkan pasien dan berkas.

“Tapi pada pukul 12.05 sudah normal kembali, hanya saja dilayani dengan manual, karena aliran listrik belum bisa nyala. Untuk poli-poli yang mengunakan listrik belum bisa dilaksanakan sampai saat ini, seperti poli mata dan gigi, IGD, radiologi, dan laboratorium,” jelasnya.

Usai kejadian, Bupati R. Abdul Latif Imron Amin  bersama Dandim Letkol Kav Ari Setiawan Wibowo langsung meninjau ke lokasi kebakaran. (AR/AW)