Kapolda Jatim Harap Kabupaten Lain di Madura Gelar Baksos Seperti Sampang

Kapolda Jatim ditemani Wabup Sampang saat melihat warga melakukan pengobatan gratis. (FOTO: Alimuddin/MID)

maduraindepth.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Irjen Pol. Imam Sugianto melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Sampang pada Jumat (17/11). Dalam kesempatan ini, ia membagikan dua ribu paket sembako kepada warga di Kota Bahari sebagai wujud bakti sosial (Baksos).

Imam Sugiono menyampaikan, pembagian ribuan paket sembako untuk membantu masyarakat di Kabupaten Sampang. Tak hanya itu, dalam Kunker kali ini pihaknya juga melakukan bakti kesehatan. Seperti digelarnya pemeriksaan umum, penyakit dalam, kandungan, gigi, dan khitan massal.

Dalam kesempatan itu, Imam Sugiono juga mengajak para pengusaha di Kota Bahari untuk melakukan bakti sosial. Diharapkan, dengan ikut andilnya pengusaha bisa mengentaskan kemiskinan di daerah.

“Masyarakat di kalangan pengusaha sejarahnya ikut tergugah membantu sesama yang kurang mampu secara sektor ekonomi, karena dengan kegiatan semacam ini menjadi contoh untuk mengentaskan kemiskinan,” terangnya.

Ia menegaskan, kegiatan tersebut hanya diselenggarakan di Kabupaten Sampang. Pihaknya berharap, kabupaten lain di Madura, seperti Bangkalan, Pamekasan dan Sumenep bisa menyelenggarakan kegiatan serupa.

“Kami ajak pengusaha juga ikut adakan pengobatan gratis dan menggagas kegiatan serupa, serta dilaksanakan secara berkelanjutan,” pungkasnya. (Alim/MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *