banner auto
banner auto

Ribuan CCTV Akan Terpasang di Bangkalan, Kapolres Wiwit; Untuk Mengurangi Angka Kriminal

CCTV Polres Bangkalan
Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, saat menjelaskan mengenai rencana pasang 1.400 CCTV, Kamis (15/12). (Foto: Romi/MID)

maduraindepth.com – Ribuan kamera pengintai atau Closed Circuit Television (CCTV) direncanakan terpasang di berbagai titik di Bangkalan. Pemasangan CCTV tersebut untuk memudahkan polisi dalam memantau aktivitas warga dan menekan kasus tindak kriminal di kota Dzikir dan Shalawat.

Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono menyampaikan, kamera pengintai tersebut dipasang atas swadaya dari Polres Bangkalan. Pada akhir Desember 2022, pihaknya akan memasang sebanyak 21 unit CCTV di berbagai titik.

banner auto

“Target saya 1.400 unit CCTV di kota Bangkalan. Ya agak mustahil, namanya juga mimpi ya siapa tahu tercapai,” ucapnya kepada maduraindepth.com, Kamis (15/12).

Dalam pemasangannya, lanjut dia, hingga saat ini sudah terpasang pada titik di setiap persimpangan jalan Bangkalan. Hal tersebut diharapkan membantu pihak kepolisian dalam upaya pengungkapan kasus-kasus tindak kriminalitas.

“Pelan-pelan tapi pasti, jangan kaget ketika nanti Bangkalan banyak terdapat CCTV. Selama saya menjabat di Bangkalan, minimal setiap minggu saya akan tambah CCTV-nya,” jelas Wiwit.

Sebelumnya, pemasangan CCTV telah dicanangkan Polres Bangkalan saat peletakan batu pertama pembangunan Ruang Command Center serta Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) pada 27 September 2017. Ruang Command Centre akan menyoroti situasi dan kondisi kemacetan lalu-lintas, tindak kriminalitas yang sebelumnya hanya menggunakan perangkat handy talky dan ponsel.

Baca juga:  Sempat Hilang, Bocah 4 Tahun Asal Ambunten Ditemukan Tak Bernyawa Terbungkus Karung di Dalam Sumur

“Intinya semua untuk masyarakat Bangkalan. Insyaallah se Jawa Timur, Bangkalan akan paling banyak CCTV-nya,” pungkas perwira dengan dua melati di pundaknya itu. (RM/*)

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info