banner auto
banner auto

Ratusan Peserta Turnamen E-Sport Bupati Cup 2022 Sampang Ikuti Teknikal Meeting

e-sport sampang
Puluhan peserta mengikuti teknikal meeting sebelum Turnamen E-Sport Bupati Cup 2022 Sampang digelar. (Foto: Deaz for MID)

maduraindepth.com – Ratusan peserta turnamen E-Sport Bupati Cup 2022 yang digelar E-Sport Indonesia (ESI) Sampang mengikuti teknikal meeting di kantor Aula KONI setempat, Kamis (8/11). Turnamen yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke 399 Sampang ini akan berlangsung 10-11 Desember 2022 di GOR Sampang.

Ketua ESI Sampang, Abdurrahman Wahid menyampaikan, turnamen E-Sport kali ini akan terbagi dalam tiga divisi game. Meliputi, divisi game Mobile Legend, Free Fire, dan PES.

banner auto

“Total peserta dipastikan ikut sebanyak 192 orang, terdiri dari PES 96 tim, Free Fire 48 tim, Mobile Legend 48 tim,” ujarnya.

Menurut Wahid, turnamen ini pertama kalinya digelar di Kabupaten Sampang. Tujuannya, untuk menjaring atlet E-sport dari berbagai kecamatan di Kota Bahari.

“Kita fokuskan untuk menjaring atlet yang memiliki kemampuan bermain olahraga elektronik ini, sekaligus menjaring atlet E-sport persiapan Porprov Jatim tahun depan,” terangnya.

Dijelaskan, para peserta datang dari berbagai kecamatan. Mulai dari Camplong, Sreseh, Sampang Kota, Kedungdung, Ketapang hingga Sokobanah. Pada turnamen kali ini, panitia menyiapkan total hadiah yang akan diperebutkan peserta sebesar Rp 10 juta.

Wahid menambahkan, turnamen E-Sport tersebut akan digelar bersamaan dengan Bazar UMKM. “Tujuan utama kami menggelar event ini untuk menjaring atlet E-sport di Kabupaten Sampang untuk ke jenjang yang lebih tinggi,” pungkasnya. (Alim/*)

Baca juga:  Bukan Hanya Uang Pembinaan, Ini Fasilitas dari Perbakin Sampang untuk Para Juara

Dapatkan Informasi Terkini Di Sini

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info