Ratusan Personil Polres Sumenep Disuntik Vaksin Covid-19

Vaksinasi Covid-19 Polres Sumenep
Sejumlah petugas Polres Sumenep disuntik vaksin Covid-19 di Gedung Sanika Satyawada lantai II Polres Sumenep, Senin (1/3).

maduraindepth.com – Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumenep masih terus berlanjut. Kali ini, penyuntikan vaksin diberikan kepada para pejabat dan petugas kepolisian di lingkungan Polres Sumenep, Senin (1/3).

Kapolres Sumenep AKBP Darman menjelaskan, vaksin massal di tersebut khusus bagi anggota Polres Sumenep. Sedangkan bagi anggota Polsek jajaran sudah dilaksanakan sekitar tiga hari lalu. Menurut dia, penyuntikan vaksin bagi anggota dilakukan secara bertahap.


Diterangkan, vaksinasi tersebut tidak hanya ditujukan bagi anggota Polri saja. Melainkan pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai harian lepas (PHL) di lingkungan Polres Sumenep. Rinciannya, 735 anggota Polri, 27 PNS, dan 44 PHL.

“Total vaksin yang kami terima 806 vaksin. Sebanyak 30 orang tidak bisa divaksin karena hamil dan cormovit,” ujarnya kepada awak media saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gedung Sanika Satyawada lantai II Polres Sumenep.

Darman menyebut, para anggota yang belum memenuhi syarat untuk menerima vaksin nantinya akan discreening kembali. Jika sudah membaik dan memenuhi syarat, lanjut dia, vaksinasi akan dilakukan.

“Ini vaksin tahap pertama. Tahap kedua 14 hari setelah vaksin tahap pertama dilakukan. Sejauh ini tidak ada keluhan pasca divaksin,” pungkasnya. (BAD)