Ra Fahad Lepas Jabatan, Effendi Jadi Ketua DPRD Bangkalan

Pergantian PAW ketua dprd bangkalan ra fahad dan effendi
Pengambilan sumpah pergantian Ketua DPRD Bangkalan. (Foto: Angga For MID)

maduraindepth.com – Muhammad Fahad resmi melepas jabatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan melalui pergantian antar waktu (PAW) periode 2019 – 2024. Melalui rapat paripurna istimewa, kursi pimpinan wakil rakyat kini diamanatkan kepada Effendi.

Ketua DPRD Bangkalan, Effendi menyampaikan, bahwa pergantian itu merupakan amanah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra. “Yang jelas ini tanggung jawab yang diamanahkan kepada saya sangat besar,” tuturnya, Senin (3/7).

banner auto

Menurut dia, dengan sisa satu tahun masa jabatan itu, banyak agenda dewan ke depan. Mantan Ketua Komisi C DPRD Bangkalan itu mengatakan, bahwa pihaknya harus menuntaskan agenda tersebut.

“Seperti pembahasan APBD tahun anggaran 2024, LPJ untuk 2022, hingga Pansus BUMD. Jadi kita harus mengebut (pelaksanaan program),” ujarnya.

Sementara itu, Plt Bupati Bangkalan, Mohni berharap dengan kepemimpinan DPRD Bangkalan yang baru dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya melalui pelayanan yang baik dan melakukan pemberdayaan.

“Pemimpin yang baru semoga dapat meningkatkan daya saing daerah dengan prinsip demokrasi serta daya saing daerah yang baik mewujudkan masyakat yang religius yang berbasis potensi lokal,” pungkasnya. (RM/*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto