Primkoppol Gandeng UMKM Pulihkan Perekonomian Sampang di Masa Pandemi Covid-19

UMKM Sampang
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat, bersama Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz saat mengunjungi retail modern Primer Koperasi Polres Sampang, Jumat (26/3). (Foto: Kominfo Sampang for MI)

maduraindepth.com – Upaya memulihkan perekonomian masyarakat akibat pandemi Covid-19, Polres Sampang meresmikan gedung dan retail modern Primer Koperasi Polres Sampang (Primkoppol) yang diberi nama Wira Asta Brata Mart di Jalan Jamaludin Sampang, Jumat (26/3). Tepatnya di depan asrama Polisi Perintis Polres Sampang.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz mengatakan, terobosan itu merupakan upaya untuk memajukan perekonomian, khususnya di Kota Bahari dengan menggandeng Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) se Kabupaten Sampang.


“Memasukkan produk UMKM dan menjual di Primkoppol Sampang yang sekaligus akan dijadikan pusat oleh-oleh khas Sampang,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, koperasi merupakan usaha bersama guna memperbaiki serta meningkatkan kehidupan dan taraf ekonomi yang berlandaskan azaz tolong menolong di era ekonomi 4.0.

“Perkembangan era digital seperti sekarang ini, sistem ekonomi di masyarakat mengalami perubahan. Ekonomi digital semakin disenangi seiring perkembangan era revolusi industri 4.0, bahkan ekonomi digital telah menjadi penggerak ekonomi nasional,” ucap perwira dengan dua melati di pundaknya itu.

Kendati demikian, lanjut dia, pihaknya tidak ingin ketinggalan dengan bertransformasi mengembangkan Primkoppol menjadi retail modern dengan pengembangan bangunan dan SDM. “Peningkatkan SDM dan penerapan teknologi digital terus dikembangkan guna bisa bersaing di era 4.0 ini,” jelasnya.

Peresmian Primkoppol itu mendapat apresiasi dari Bupati Sampang H. Slamet Junaidi. “Kami mengapresiasi dengan dibukanya retail modern Primkoppol Polres Sampang yang mampu mengakomodir UMKM di Sampang. Ini salah satu contoh untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Sampang,” tuturnya. (Alim/BAD)