Santri Jalani Ujian di Tengah Genangan Banjir

0
254
PP Assirojiyyah
Para santri PP Assirojiyyah Kajuk tetap melaksanakan ujian akhir semester meski direndam banjir. (Foto: Mukhlis Yazid)

maduraindepth.com – Santri Pondok Pesantren Assirojiyyah, Kajuk, Kelurahan Rongtengah, hadapi pelaksanaan ujian akhir semester di tengah genangan banjir, Minggu (14/4).

Staf Biro Pendidikan PP Assirojiyyah, Khotibul Umam mengatakan, banjir yang merendam kota Bahari ini sangat mengganggu aktivitas ujian. Sementara ujian akhir semester (UAS) tidak bisa ditunda karena waktu yang terbatas.

“Ujian tulis ini sekarang sudah memasuki hari ketiga dan ruang ujian sudah ditentukan. Tapi ya ini, banjir,” terang Khotibul Umam, Minggu (14/4/2019).

Menyikapi banjir, lanjut Khotib, pihak panitia terpaksa merelokasi ruangan ujian agar pelaksanaan ujian berjalan sesuai dengan ketentuan dan jadwal.

“Santri yang ruang ujiannya di aula lantai dasar, dipindah ke Masjid ar-Rohmah dan ruang Darul Munadloroh,” jelasnya, kepada maduraindepth.com.

Dia berharap, banjir Sampang ini segera surut agar proses pembelajaran di pesantren berjalan lancar.

Pantauan maduraindepth.com, ketinggian air di wilayah kelurahan Rongtengah mencapai perut orang dewasa.

Berdasarkan informasi dari tim TRC BPBD Sampang yang beredar, banjir merendam 1 Desa dan 3 Kelurahan yang tersebar di Kecamatan Sampang. Yaitu Desa Banyumas, Kelurahan Dalpenang, Kelurahan Rongtengah dan Kelurahan Gunung Sekar.

Diperkirakan, air akan terus naik mengingat air sungai Kamuning di Desa Banyumas mengalir ke hilir. (Mi-MH/red)