Polres Pamekasan Perketat Penjagaan Pasca Ledakan Bom di Polrestabes Medan

1
21
Polres Pamekasan
Anggota Polres Pamekasan saat mengecek tamu yang hendak masuk ke kantor. (Foto: RUK/MI)

maduraindepth.com – Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan beserta jajajaran memperketat pengamanan pasca adanya dugaan bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019) pagi. Hal ini diungkapkan oleh Kasubag Humas Polres Pamekasan, Iptu Nining Dyah.

“Perketat penjagaan mako dan asrama, dan meningkatkan kewaspadaan diri personel Polri di lapangan. Tidak ada anggota yang bekerja sendirian di lapangan, saling mengawasi,” kata Nining, Rabu (13/11).

Meski demikian, lanjut Nining, pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan seperti biasanya. Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan melaporkan kepada petugas apabila ada hal yang mencurigakan.

“Meski begitu, bahwa Polri tetap melaksanakan tugas jaga kamtibmas dan pelayanan masyarakat sebagaimana biasa,” tuturnya.

Dia menyampaikan, bahwa dengan memperketat penjagaan merupakan langkah preventif dan antisipasi guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Namun, diakuinya, penjagaan yang dilakukan selama ini harus sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

“Kita jaga satu kali 24 jam, masyarakat yang ingin memasuki kantor juga selalu kami tanya keperluannya, juga kami berikan ID pengenal. Pintu gerbang juga siap buka tutup,” pungkasnya. (RUK/MH)