Pj Kades: Pembangunan Jalan Rabat Beton di Mandangin Tinggal Satu Titik

Pembangunan jalan rabat beton dusun barat pulau mandangin
Tampak jalan rabat beton di Dusun Barat rampung dikerjakan. (Foto: Pemdes Mandangin for MID)

maduraindepth.com – Pembangunan jalan rabat beton di Desa Pulau Mandangin, Kecamatan/Kabupaten Sampang, akan segera rampung. Seluruh anggaran pembangunan tersebut menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2023.

Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) Mandangin, Choirul Anam mengatakan, seluruh pembangunan jalan rabat beton termin I dan II DD 2023, akan rampung dikerjakan dalam kurun waktu sekitar lima hari lagi. Rinciannya, pada termin I DD 2023, telah membangun di dua dusun. Meliputi, Dusun Candin dan Dusun Kramat, dengan pembangunan keseluruhan di lima lokasi.

“Yang sudah dikerjakan, Dusun Candin ada tiga lokasi. Pertama, ukuran panjang 42 dan lebar 3,3 meter, kedua panjang 117 dan lebar 4 meter, serta ketiga ukuran panjang 103 dan lebar 4 meter,” katanya, Sabtu (5/8).

Dia menjelaskan, pada DD termin I tahun 2023 juga dilakukan pembangunan, tepatnya di jalan kampung di Dusun Kramat, terdapat dua lokasi. Pertama, ukuran panjang 301 x lebar 3 meter dan panjang ukuran 189 x lebar 4,1 meter.

Sementara, pembangunan jalan rabat beton yang menggunakan DD termin II 2023 sudah dilaksanakan beberapa hari lalu. Tepatnya, di Dusun Candin dua lokasi, pertama dengan ukuran panjang 305 meter x lebar 3,3 meter. Kemudian ukuran panjang 218 meter kali lebar 4,01 meter.

“Pada termin I DD ada lima lokasi yang sudah dibangun, untuk termin II DD 2023 ini ada empat lokasi. Jadi total pembangunan jalan rabat beton dari DD desa Mandangin berjumlah sembilan titik,” imbuhnya.

Baca juga:  Guru Lecehkan Siswa di Sampang, Sanksi Cabdin: Ditarik Jadi Staf Biasa

Sedangkan, untuk kelanjutan pembangunan jalan rabat beton termin II ini, yang baru saja dibangun di Dusun Barat dengan ukuran panjang 123 kali lebar 4 meter. “Tinggal satu titik lagi, berlokasi di ujung barat atau Dusun Barat Desa Mandangin dan kemungkinan rampung dikerjakan pekan depan,” papar Anam.

Dia menambahkan, pembangunan akan ditargetkan selesai sebelum peringatan HUT Kemerdekaan ke 78 RI. “Bisa digunakan saat lomba agustusan, seperti gerak jalan, pawai dan sebagainya,” jelasnya.

Terpisah, Mantan Kades Pulau Mandangin, Saiful Anam mengungkapkan, pembangunan jalan rabat beton dirasa sangat manfaat untuk masyarakat setempat. “Selain memberikan kenyamanan akses jalan bagi masyarakat, juga membuka lapangan pekerjaan. Dimana warga yang rumahnya di pinggir jalan bisa buka toko atau lainnya,” ungkapnya. (Alim/*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya DI SINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *