Perdana Di Sumenep, Dandim Cup Competition Diapresiasi Masyarakat

Dandim cup competition
Para peserta saat konsentrasi membidik dengan Air Rifle Shooting. (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Hari pertama pagelaran Dandim Cup Competition, telah banyak menyedot banyak kalangan untuk ikut serta dalam perlombaan tersebut.

Terbukti, dari beberapa kalangan, semenjak pagi pukul 08.00 WIB dibuka, para peserta langsung memadati area lapangan tembak Komando Distrik Militer (Kodim) 0827 Pamolokan Sumenep.

Air Rifle Shooting yang diadakan kali pertama di Kabupaten ujung timur Pulau Madura juga diikuti peserta dari luar Madura di event kedua nanti.

“Ini hanya lokal saja, karena kita di sini alatnya ala kadarnya, terus teman-teman juga banyak yang masih kurang berpengalaman, belum bisa mendatangkan dari Jawa. Tapi insya Allah di event kedua selanjutnya akan kami datangkan dari Jawa,” ungkap Ketua panitia, Ahmad Basir, pada maduraindepth.com, Sabtu (5/10).

Pihaknya mengakui, jika sebelumnya telah mengkonsep akan mendatangkan tamu dari luar daerah. Namun disadarinya dari perlengkapan yang masih minim, dirinya optimis event kedua nanti akan mendatangkan peserta luar Pulau Madura.

“Kemarin sebenarnya banyak yang menelepon yang dari Bojonegoro, Probolinggo, Pasuruan, Bondowoso, Malang, Surabaya ada. Ya saya bilang ala kadarnya, karena itu jadi saya tolak semua,” terangnya.

Meski begitu, pagelaran yang baru ada di Bumi Sumekar ini, tentu memiliki respon positif dari masyarakat Sumenep. Khususnya para peserta yang tengah berlomba di ajang pacu tembak tersebut.

“Ini perdana di Sumenep, di Madura pada umumnya, mungkin tanggal 20-21 ini di lokal Sampang. Penyelenggaranya ini satu Minggu, namun misalkan peserta membludak kita insya Allah hari Senin selesai,” jelasnya.

Kegiatan tersebut tak lupa diapresiasi kalangan masyarakat. Seperti disampaikan Jubri (32), warga Desa Pamolokan, yang sekaligus ikut serta dalam Dandim Cup Competition 2019.

“Ini bagus, kegiatan positif ini mudah-mudahan terus ada, dan juga buat yang hobi mari segera bergabung ikut lomba tembak ini,” (MR/MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info