Perahu Nelayan Tenggelam, Diduga Ditabrak Kapal Besar

0
58
Dua orang ABK sedang didampingi H Muis (pakai topi) ketua kelompok nelayan dusun barat Pulau Mandangin. (AM/MI)

maduraindepth.com – Perahu nelayan asal Pulau Mandangin tenggelam di sekitar perairan Kecamatan Sreseh, Sampang. Diduga, perahu tersebut tenggelam akibat ditabrak kapal besar yang melintas menuju pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Saat kejadian, kami sedang menjaring ikan. Tiba-tiba dari arah timur kapal besar menabrak kami,” tutur Imron, salah satu anak buah kapal (ABK) kepada maduraindepth.com, Selasa (22/10/2019).

Imron menjelaskan, kejadiannya sekitar pukul 03.00 Selasa dini hari. Saat itu dirinya bersama 5 orang ABK sedang melempar jaring. Sambil menunggu ikan masuk ke jaringnya, tiba-tiba dari arah timur kapal besar menabraknya. Beruntung dia dan 5 orang ABK lainnya melompat ke laut untuk menyelamatkan diri.

“Saat kami berenang, kami lihat kapal yang menabrak menuju ke arah barat,” terangnya.

Imron menuturkan, dia bersama kelima temannya, yakni Emik, Jatim, Suf, Ihyak n Mat berjuang menyelamatkan diri dan mencari pertolongan dengan berenang ke arah perahu nelayan Pulau Mandangin yang juga sedang mencari ikan.

“Setelah ditolong oleh nelayan, akhirnya dua teman saya pulang ke Mandangin ikut perahunya untuk meminta bantuan. Sementara kami berempat menunggu di tengah laut sambil berpegangan ke perahu,” tutur Imron. (AW)