Penumpang Protes Tiket Kapal di Pelabuhan Kalianget Dijual ke Calo

0
107
Kapal laut bersandar di Pelabuhan Kalianget.

maduraindepth.com – Puluhan penumpang di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, mengamuk. Mereka memprotes kebijakan menajemen kapal, lantaran diketahui tiket kapal dijual ke sejumlah calo, Senin (27/5).

Penumpang akhirnya melakukan aksi demonstrasi dengan meminta kebijakan petugas. Pasalnya manajemen kapal menerapkan sistem online. Penumpang mengaku, tidak semua orang mengetahui sistem pendaftaran online.

Sebelumnya mereka mendatangi tempat tiket. Berhubung tiket tidak tersedia, mereka beranjak menuju gerbang pintu masuk penumpang. Di sana penumpang berdesakan. Sebagian ada yang bertiket, dan sebagian pula tidak.

Baca juga: Antrean di Pelabuhan Kalianget, Warga Kepulauan Tunda Pulang

Rosydi Mimzy salah seorang penumpang menduga, kalau tiket itu telah dijual ke calo. Sehingga banyak warga kepulauan yang tidak dapat kebagian tiket.

“Gara-gara tiket diambil calo, banyak penumpang yang tidak kebagian,” ungkapnya saat Maduraindepth meminta keterangan.

Aksi protes itu ternyata membuahkan hasil. Sebelumnya sebagian besar penumpang bisa ikut secara gratis. Pria yang akrab dipanggil Rosidy itu membeberkan, setelah pihaknya melakukan aksi, banyak di antara penumpang bisa ikut secara gratis tanpa tiket. “Alhamdulillah aku bisa memasukkan banyak orang tadi,” ujarnya.

Sementara itu, Zainal selaku petugas Kapal Express menyampaikan, tiket yang tersedia itu dipersiapkan bagi yang mendaftar online. Kata dia, yang punya tiket bisa langsung masuk. Sedangkan yang tidak, akan dicarikan solusi.

“Yang daftar online masih belum datang. Dan bagi yang punya tiket langsung masuk. Bagi yang tidak punya juga langsung masuk,” tegasnya. (EK/NR)