Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 di Sampang Ditunda, Ini Penjelasannya

Seleksi CPNS 2021 Sampang
Kabid Informasi Kepegawaian dan Pengembangan Karir BKPSDM Sampang Hendro Sugianto saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (31/5). (Foto: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Sampang tahun 2021 mengalami penundaan.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Bidang (Kabid) Informasi Kepegawaian dan Pengembangan Karir BKPSDM Sampang Hendro Sugianto. Diterangkan, pihaknya mengaku secara tentatif untuk pendaftaran CPNS dan PPPK Sampang rencana akan dibuka pada 1 Juni 2021.


Namun rencana pembukaan tersebut mengalami penundaan, disebabkan ada pengumuman terbaru dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) bahwa pendaftaran CPNS dan PPPK ditunda.

“Kalau kemarin, sebenarnya secara tentatif tanggal 1, tapi ada pengumuman dari BKN pusat kalau terjadi penundaan, jadi masih menunggu rilis terbaru dari BKN,” jelasnya, Senin (31/5).

Dia mengatakan, pihaknya saat ini tidak bisa memastikan sampai kapan pendaftaran CPNS dan PPPK ditunda. “Info terakhir yang kami dapat sekitar dua mingguan yang lalu, cuma kami masih tunggu kepastiannya dari pusat,” ujarnya.

Hendro menjelaskan, total kuota jumlah CPNS dan PPPK Sampang 2021 sebanyak 447 orang. Rinciannya, 371 kuota PPPK dan 36 untuk CPNS.

“Detailnya kami tunggu juknis dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) soal persyaratan pendaftaran. Setalah ada kami pasti umumkan,” ungkapnya.

Saat ditanya soal mekanisme tes CPNS dan PPPK, pihaknya menjelaskan bahwa untuk pelaksanaannya sama seperti tahun sebelumnya. Yakni menggunakan sistem Computer Asissted Test (CAT) dan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga:  Demonstrasikan Karya Inovasi, Mahasiswa Poltera Ciptakan Alat Deteksi Banjir

“Tetap menggunakan online, info selanjutnya silahkan cek di website resmi kami, bkpsdm.sampangkab.go.id. Jangan percaya berita bohong (hoax), semua informasi kami upload di website,” pungkasnya. (Alim/BAD)