Pemkab Sumenep Siapkan Reward Ratusan Juta Rupiah untuk 114 Atlet Berprestasi

Pemkab Sumenep
Kabid Pemuda dan Olahraga Disparbudpora, Moh. Iksan. (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep (Pemkab) menyiapkan reward ratusan juta rupiah bagi atlet berprestasi. Hal itu disampaikan Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata dan Olahraga (Disparbudpora) Moh. Iksan, Senin (8/7/2019).

Moh. Iksan mengungkapkan, Reward tersebut akan diberikan kepada 114 atlet dari 18 cabang olahraga (Cabor) yang berprestasi dalam kompetisi pekan olahraga provinsi (Porprov) Jawa Timur VI 2019.


“Bagi yang beprestasi nanti akan mendapat reward berupa uang pembinaan dari Pemkab Sumenep,” ungkap Moh. Iksan.

Dijelaskan Iksan, reward tersebut nominalnya bervariasi. Atlet yang berhasil meraih medali emas akan diberi uang pembinaan sebesar Rp 15 juta dan perunggu Rp 5 juta.

Pihaknya menargetkan, para atlet yang sudah dikirim dalam Porprov Jatim VI 2019 tersebut bisa mendapatkaan 9 medali emas, 9 medali perak dan 9 medali perunggu. Target tersebut dinilai layak karena melihat potensi atlet Sumenep yang sudah dipersiapkan sejak dini.

“Para atlet yang ada seperti atlet Bulutangkis, Atletik, Sepak Takraw, Billiard, Karate dan masih banyak atlet-atlet lain, kami yakin Sumenep mampu meraihnya.” pungkasnya. (MR/MH)