Pemkab Sampang Segera Laksanakan Proses Mutasi dan Lelang Jabatan Kepala OPD

0
93
Lelang Jabatan OPD Sampang
Kabid Mutasi BKPSDM Sampang Arief Lukman Hakim. (Foto: MH/MI)

maduraindepth.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang akan melakukan proses mutasi dan lelang jabatan kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Dalam proses mutasi dan lelang ini ada sebanyak 21 kursi jabatan eselon II yang kosong.

Kabid Mutasi BKPSDM Sampang Arief Lukman Hakim mengatakan, untuk menempati jabatan yang dipromosikan itu, 21 pegawai tersebut harus mengikuti uji kompetensi. Dimana panitia seleksinya (Pansel) merupakan tim dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Timur.

Untuk menjaga netralitas lelang jabatan ini, pihaknya bekerja sama dengan BKD Jawa Timur. Kemudian hasil penilannya, lanjut Arief, juga akan disampaikan oleh tim asessment BKD Provinsi Jawa Timur.

“Sehingga penyeleksian nantinya murni tidak ada campur tangan dari daerah, tapi hasil dari tim yang dimaksud hanya bupati saja yang tahu,” paparnya.

Sementara uji kompetensi akan dilaksanakan pada 19-20 Agustus 2019.

Selain itu, BKPSDM Sampang juga melakukan seleksi lelang jabatan terbuka untuk 11 kursi jabatan yang kosong. Arief menambahkan, syarat penting mengikuti lelang terbuka ini, satu dinas atau instansi harus memiliki minimal 4 orang kandidat akan dilakukan perpanjangan atau daftar ulang.

“Utamanya bagi ASN yang berusia 56 tahun serta memiliki pengalaman jabatan dan memiliki minimal golongan 4a,” ujarnya. (MH)