Pemkab Pamekasan Raih WTP 5 Kali Berturut-Turut

Pamekasan Raih WTP
Bupati Baddrut Tamam saat menerima penghargaan WTP dari Kemenkeu yang diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Wakilnya Emil Dardak. (Foto: Istimewa)

maduraindepth.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan kembali meraih predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2019. Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Baddrut Tamam dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Convention Hall Lantai 3 Grand City, Surabaya, Senin (19/10) kemarin.

Penghargaan opini WTP tersebut merupakan kali kelimanya yang diterima Pemkab Pamekasan. Prestasi dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tersebut didapuk dalam lima kali berturut-turut.


Bupati Baddrut Tamam menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung menjadikan Pamekasan sebagai kabupaten maju dan berdaya saing.

Menurutnya, prestasi yang dicapainya tersebut merupakan salah satu bukti bahwa sistem pemerintahan di Pamekasan bekerja dengan baik.

Prestasi tersebut didapat, lanjut Baddrut, merupakan hasil dari semua pihak yang memiliki keinginan memajukan Kota Gerbang Salam.

“Ini kerja luar biasa semua pihak dalam upaya akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah. Kedepan adalah bagaimana prestasi ini terus dipertahankan dan semakin baik,” ujarnya.

Sebab itu, orang nomor satu di Pamekasan itu berharap bisa mempertahankan prestasi yang dicapainya tersebut.

“Kami berharap prestasi ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus berupaya memberikan kinerja terbaik, khususnya dalam pemanfaatan keuangan daerah,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua DPRD Pamekasan Fathor Rahman mengapresiasi prestasi yang didapuk oleh pemerintah daerah tersebut.

Baca juga:  Polres Sampang Ungkap Kasus Narkotika Seberat 1,2 Kg, Kiriman Dari Malaysia

“Kami sangat mengapresiasi, semoga semua elemen pemerintahan bisa lebih baik dalam mengelola keuangan daerah,” harapnya. (Adv)

(RUK/MH)