Pemkab Bangkalan Himbau Masyarakat Tidak Takut dan Panik dengan Virus Corona

Pemkab Bangkalan Virus Corona
Senam bersama Bangkalan Sehat. (Foto: AR/MI)

maduraindepth.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan menghimbau warga agar tidak panik dengan penyebaran virus corona. Himbauan ini disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) H. Mohni dalam kegiatan Gerakan Bangkalan Sehat Jatim Sehat Indonesia Maju di kawasan Alun-alun Kota, Ahad (8/3/2020) kemarin.

“Jangan panik, segala penyakit bisa kita cegah dengan meningkatkan imun dan menjaga kondisi badan tetap fit,” ucap Mohni.


Untuk menjaga tubuh tetap fit dan sehat, dia mengajak masyarakay menjaga pola hidup sehat dan membiasakan olah raga. “Untuk menjaga kesehatan tubuh, luangkan 5-10 menit menggerakkan tubuh. Dengan jiwa dan fisik kuat semoga terhindar dari segala penyakit,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, Sudiyo menjelaskan, virus corona termasuk pemicu penyakit pernafasan yang penularannya melalui udara yang terhirup atau ada kontak langsung dengan penderita. Sebab itu, masyarakat hendaknya membiasakan diri tidak mengusap muka sebelum cuci tangan.

Kapolres Bangkalan, AKP Rama Samtama Putra mengatakan, kegiatan ini untuk menangkis isu virus corona di Kabupaten Bangkalan. Dia berharap, melalui kegiatan ini diharapkan tercipta Bangkalan sehat dan bebas dari wabah corona.

Dia meminta masyarakat tidak takut dengan isu penyebaran corona. Apalagi membesar-besarkan isu tersebut.

“Kegiatan ini berusaha untuk menangkis isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat,” pungkasnya. (AR/MH)