Pagelaran Sumenep Spektakuler, Para Pejabat Dipastikan Tak akan Terima Undangan Resmi

0
99
Sumenep Spektakuler
Kadisbudparpora Sumenep, Carto. (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Salah satu event di program Visit Sumenep 2019 yang akan digelar, Rabu (27/11/2019) malam, dipastikan para pejabat tak akan terima undangan resmi kehadiran acara. Pasalnya, dalam pagelaran tahunan yang biasanya mengundang pejabat di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, kali ini para pejabat dijamin tak akan dapatkan undangan khusus.

Hal itu dijelaskan Carto, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Kadisparbudpora) bahwa event yang bertema “Sumenep Spektakuler” itu tak akan mengundang pejabat secara resmi dalam bentuk surat undangan menghadiri.

“Sejatinya Pemkab Sumenep melaksanakan rentetan event Visit Sumenep 2019, yang paling penting adalah untuk masyarakat yang menonton, bukan pejabat atau pemerintah,” kata Carto dengan tegas, Selasa (26/11).

Carto mengevaluasi, dari event-event yang telah berjalan selama tahun 2019, masyarakat seakan dipinggirkan. “Saya ingin melepas semua jabatan pemerintah, ketika kita sudah pulang ke rumah, kita jadi masyarakat, karena kita juga bagian dari masyarakat, mau nonton atau tidak seharusnya tidak perlu undangan,” jelas Carto, saat dikonfirmasi ke kantornya.

Ketika ada event-event kesenian, sambung Carto, terlebih rentetan kalender event Visit Sumenep 2019 yang diadakan oleh Pemkab, seharusnya tidak ada undangan khusus bagi pejabat, artinya entah pejabat ataupun masyarakat semuanya sama-sama pengunjung.

“Makanya, kami hanya mengundang sebagian leding sektor dari kesehatan, karena kebetulan kegiatan ini kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, untuk para pejabat yang lain tidak diundang secara resmi,” sambung Carto menjelaskan.

Untuk diketahui, pagelaran “Sumenep Spektakuler” bertempat di depan Pendopo Agung Keraton Sumenep. Kegiatan itu juga bekerja sama dengan Diskes yang sekaligus memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2019. (MR/MH)